Edisi 07-02-2016
Balita Meninggal setelah Makan Bakso


MEDAN - Rocky Sunny Afif, bayi berusia dua tahun, meninggal dunia saat makan bakso pada Jumat (5/2) malam.

Anak dari pasangan Antoni Riku Mahu dan Susilawati itu kesulitan bernapas karena bakso tersangkut di tenggorokannya sehingga dia sulit bernapas. Sejumlah tetangga almarhum, warga Jalan Gelatik Lorong Keluarga, Medan, menyebutkan, Rocky sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Salah satu tetangga korban, Nurbaiti, menuturkan kejadiannya berawal Jumat (5/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu tukang bakso keliling lewat dari depan rumah. Ibu Rocky lalu memanggil penjual bakso atas permintaan almarhum. Setelah itu, balita tersebut menyantapnya bersama keluarga. “Karena bakso tersebut terlalu besar, akibatnya nyangkut di tenggorokan. Rockysampaisulit bernapas dan wajahnya juga membiru. Dia sempat dilarikan kerumahsakittapinggakbisadiselamatkan lagi,” kata Nurbaiti.

Sejumlah keluarga korban tidak menyangka Rocky akan meninggal karena makan bakso. Meski ada warga yang menduga anak ketiga dari tiga bersaudara itumeninggalkarenakeracunan makanan, keluarga memastikan penyebabnya karena bakso yang tersangkut di tenggorokannya.

“Bukan keracunan tapi tersangkut. Mungkin ukuran bakso itu terlalu besar untuk ditelannya,” kata salah satu keluarga korban yang enggan menyebutkan namanya.

Dody ferdiansyah/

Berita Lainnya...