Edisi 07-02-2016
Kompetisi Band Akan Diikutkan pada Sanmar Cup Mendatang


SURABAYA – Seluruh rangkaian perhelatan Santa Maria (Sanmar) Cup #7 telah usai pada Rabu (3/2) lalu. Wajah-wajah semringah terpancar dari peserta juara yang kemarin menerima hadiah di Lantai 4 Aula SMA Sanmar.

Event dua tahun sekali ini memang rutin digelar dalam rangka menyemarakkan dunia olahraga, khususnya futsal, di kalangan pemuda, khususnya sekolah. Berikut adalah daftar para pemenang dari total 48 tim yang turut bertanding. Untuk pemenang kategori SD juara I diraih SD Vincentinus, juara II SD Muhamadiyah 26, dan juara III SD Mawar Sharon.

Khusus tingkat SD, ada juara harapan pertama yang diraih SD Santa Maria. Kategori SMP, juara I disandang SMP Santa Agnes, juara II SMP Gloria II, dan juara III SMP Angelus Custos 2. Kategori SMA, pemenang juara I SMA Santo Yusuf Karang Pilang, juara II SMA Caloris, dan juara III SMA Santa Agnes.

Sedangkan untuk juara kompetisi modern dance tingkat SMP diraih SMP Santo Carolus untuk juara I dan SMP Santo Yosef juara II. Juara dance untuk tingkat SMA diraih SMA Petra 2 sebagai juara 1, juara II SMA Santa Agnes, dan juara III SMA Santo Louis 2. Para pemenang masing- masing mendapat sertifikat, uang tunai, medali, dan piala.

Sedangkan untuk tingkat SMA, ada piala bergilir yang setiap dua tahun sekali diserahterimakan kepada pemenang lanjutan. Kemeriahan penutupan Sanmar Cup terlihat dari penampilan para dancer yang berhasil meraih juara. Mereka kemudian tampil kembali untuk memperlihatkan aksi panggungnya kepada seluruh ha-dirin yang kemarin memenuhi ruang aula.

“Ini tahun pertama kami menggelar lomba dance di Kompetisi Futsal Sanmar Cup ini. Ternyata banyak peminat dan bikin acara semakin seru dan meriah,” kata Ketua Panitia Sanmar Cup #7 Khrisma Wibisono. Rencananya tahun depan pihaknya akan membuka kompetisi band karena melihat potensi anak muda semakin beragam, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga merambah sisi seni yang lebih luas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan para peserta yang telah menyukseskan acara ini,” ungkapnya. Ida Bagus Made PS, salah satu siswa SMA Santo Yusuf, mengaku senang dengan kemenangan di ajang Sanmar Cup. Apalagi siswa kelas 12 yang ratarata turun bertanding di Sanmar Cup karena ke depan sudah tidak bisa ikut bertanding lagi karena harus fokus ujian.

“Kami senang karena ini adalah pertandingan terakhir di tingkat SMA yang bisa kami ikuti. Setelah ini, tidak boleh ikut pertandingan lagi,” kata siswa kelas 12 IPS 2 itu dengan penuh semangat.

Mamik wijayanti

Berita Lainnya...