Edisi 07-02-2016
Pemprov Sebar Benih di Laut Jatim


SURABAYA – Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menyebar benih ikan sebagai bentuk menstabilkan ekosistem laut Jawa Timur sekaligus sebagai wujud percepatan pemulihan sumber daya ikan.

“Penyebaran benih ikan adalah inovasi yang tidak boleh dihentikan agar ekosistem laut terjaga,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Akhmad Sukardi di sela-sela acara Peningkatan Pelayanan Publik dan Penataan Bidang Perikanan dan Kelautan Jatim di Surabaya kemarin.

Menurut dia, inovasi tersebut sangat kreatif karena selain mampu menstabilkan ekosistem laut, juga memberikan manfaat bagi nelayan dalam jangka waktu panjang. Pemerintah, lanjut dia, tidak akan pernah berhenti memberikan stimulus yang keberadaannya bisa dinikmati masyarakat pesisir, terutama nelayan kurang mampu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Heru Tjahjono berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik, salah satunya dengan inovasi underwater restocking sebagai upaya pemulihan sumber daya ikan. “Inovasi ini dengan menebarkan benih ikan yang bertujuan mempercepat pemulihan sumber daya ikan,” katanya.

Ant

Berita Lainnya...