Edisi 07-02-2016
Persik Kediri Segera Merumput


KEDIRI – Untuk pertama kalinya sejak dinyatakan tak lolos verifikasi finansial pada musim 2015, Persik Kediri bakal kembali ke lapangan. Persik rencananya bakal menggelar laga ekshibisi kontra Persinga Ngawi di Stadion Brawijaya, Minggu (14/2).

Laga tersebut untuk menandai hari jadi ke-15 Persikmania, julukan suporter Persik. Mengintip rencana dari pertandingan itu, susunan pemain Persik tak ubahnya ketika mereka berlaga di Indonesia Super League (ISL) hingga awal 2015, yakni kolaborasi pemain muda dan senior.

Masih ada nama pemain-pemain senior macam Harianto, Khusnul Yuli, Fatchul Ihya, M Anshori, Suswanto, Agus Susanto, hingga pemain yang pernah bergabung Persepam Madura Utama seperti Qischil Gandruminny dan Faris Aditama. Laga sendiri bakal memberlakukan tiket yang cukup murah, yakni Rp15.000. ”Rencananya Persik akan bertanding lawan Persinga pada 14 Februari.

Sebagian besar pemain lama akan bertanding dan semoga bisa mengobati kerinduan Persikmania, apalagi sudah lama Persik tak bermain di Stadion Brawijaya,” ungkap Harianto, yang terakhir sempat merangkap sebagai asisten pelatih. Walau agenda merumput ini bukanlah persiapan tim berjuluk Macan Putihmenuju kompetisi, memberikan makna cukup besar bagi eksistensi tim.

Maklum, belakangan Persikmaniaterganggu dengan pembentukan Inter Persik yang dikhawatirkan akan memicu dualisme klub. Kelangsungan Persik sendiri masih menjadi tanda tanya besar mengingat belum ada upaya yang konkret untuk mempertahankan eksistensi klub.

Justru Inter Persik Kediri yang terlihat ngototingin eksis dan melibatkan eks manajer Persebaya Divisi Utama Wisnu Wardana. Laga ekshibisi kontra Persinga sekaligus bisa menjadi penegasan bahwa dukungan Persikmaniamasih mutlak untuk Persik. Sampai kini Persikmaniaterus menyatakan ”perang” dengan dualisme klub dan masih tetap fanatik pada Persik.

Kukuh setyawan

Berita Lainnya...