Edisi 07-02-2016
Wanita Diperkosa, lalu Dibunuh


SURABAYA– Tragis. Seorang wanita dibunuh lalu diperkosa. Mayat korban setengah telanjang itu ditemukan warga di rumah Jafar di Gang Kedurus, Jalan Brawijaya No 4. Polisi menduga kuat, sebelum membunuh, pelaku memerkosa korban.

Mayat wanita yang belum diketahui identitasnya ini pertama kali ditemukan tukang kunci di kamar belakang lantai satu. Berdasarkan keterangan Wati, anak Jafar, rumah tersebut sudah dua pekan tidak di tempat Jafar. Keluarga Jafar yang tinggal tak jauh dari rumah itu mempercayakan rumah tersebut kepada Masud asal Bondowoso, untuk menjaga depo air milik Jafar.

Namun, sejak dua hari lalu, Masud tidak kelihatan kerja. Depo air dibiarkan begitu saja. Masud juga tidak pamit apakah akan pulang ke kampung halamannya atau tidak. “Sudah dihubungi berkali-kali, namun ponselnya mati dan tidak bisa dihubungi,” kata Wati. Karena sudah dua hari rumah dalam keadaan kosong, sedangkan kunci dibawa Masud, maka Jafar meminta tukang kunci untuk membuka rumah itu.

Saat tukang kunci masuk ke dalam rumah atas permintaan pemilik rumah, tukang kunci menemukan mayat wanita yang hanya mengenakan kaos hitam dengan kondisi tubuh bagian bawah telanjang. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke polisi. Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Manang Soebeti mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, tim identifikasi langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil identifikasi dan olah tempat kejadian perkara diketahui bahwa tidak ditemukan identitas di tubuh korban. “Warga sekitar juga tidak mengenal korban, jadi sampai saat ini kami belum mengetahui identitas korban, dan ini masih kami lakukan penyelidikan,” kata Manang.

Tim identifikasi kata dia, juga menemukan adanya bekas sperma di tubuh korban dan kasur. Di kepala korban tepatnya di sisi kanan ditemukan luka yang diduga akibat benturan benda keras, kemudian juga ditemukan kayu dengan panjang sekitar 50 cm di dalam kamar itu.

“Ya, dugaannya memang ini adalah pembunuhan,” tandas Manang. Dikaitkan dengan meng-hilangnya Masud, Manang mengaku ada kecurigaan ada hubungannya dengan pembunuhan tersebut. Namun untuk memastikan apakah Masud adalah pelakunya, masih dibutuhkan pembuktian lebih lanjut. Pihaknya juga masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari saksi.

“Saat ini kami belum bisa menyimpulkan apakah Masud pelakunya atau tidak, semua masih dalam penyelidikan,” sambung Manang. Untuk mengungkap kasus ini, polisi juga berusaha mencari Masud yang diduga sebagai saksi kunci dalam kasus ini, sebab dia yang tinggal di rumah itu.

Lutfi yuhandi

Berita Lainnya...