Edisi 07-02-2016
BJL 2000 Cosmo Pasang Target Bertahan


SEMARANG– BJL 2000 Cosmo mengemban misi untuk bertahan di Pro League Futsal (PLF). Sebagai tim yang baru saja promosi dari level amatir, klub asal Kota Semarang yang merger dengan Cosmo klub dari Jakarta itu menyadari bahwa persaingan di kasta tertinggi futsal di Tanah Air itu tidak mudah.

”Kami kanbaru saja promosi, jadi belum tahu seluk beluk kekuatan lawan. Jadi, sementara ini berharap tetap bertahan di PLF,” kata Bos BJL 2000 Cosmo Suyatno saat dihubungi Jumat (5/1). Pada PFL 2016 ada 16 klub yang akan bersaing dan dibagi menjadi dua grup. BJL 2000 Cosmo tergabung ke dalam Grup Barat. Lawan pertama BJL 2000 Cosmo adalah Bie The Great (BTG) Bekasi yang akan digelar Sabtu (6/2) di Jakarta.

Mengaku masih berada di Bandung untuk keperluan technical meeting, Suyatno memperkirakan kekuatan klub di Grup Barat dan Timur sangat merata. Karena merupakan klub papan atas di provinsinya masing-masing, tentu tidak bisa dipandang remeh.

Mereka adalah tim-tim kuat dan sudah melakukan persiapan tim dan lebih berpengalaman. Pihaknya saat ini sudah menyiapkan 18 pemain, di antaranya ada jebolan tim nasional. ”Ada Deni Handoyo, Ardi Jawa, Agus Salam, dan Ade Andika. Mereka adalah eks pemain tim nasional.

Ini kompetisi yang panjang dan melelahkan sehingga kami harus mempersiapkan pemain berpengalaman dan teruji,” kata dia. PFL 2016 akan digelar selama tujuh kali putaran. Untuk putaran pertama diputar di DKI Jakarta, kemudian NTB (dua kali), Semarang, NTB lagi, Serang, dan terakhir di Bandung.

Suyatno menjelaskan, total setiap klub akan bermain 14 kali dari tujuh putaran tersebut. Setiap klub akan saling bertemu karena dikonsep home and away. Laga akan digelar setiap Sabtu dan Minggu. ”Pada PFL 2016 ada empat klub yang akan terdegradasi, yakni peringkat 7 dan 8, baik itu di Grup Barat dan Timur,” ucapnya.

Arif purniawan

Berita Lainnya...