Edisi 07-02-2016
Natural, Segar dan Cantik


Tampil cantik dan percaya diri merupakan keinginan sebagian besar wanita. Wanita selalu ingin tampil cantik dan percaya diri, terlebih saat beraktivitas di luar rumah.

Kaum Hawa yang tak mahir berdandan pun akan mengulaskan make up agar wajah lebih menawan. Mereka yang tidak mau ribet berdandan biasanya hanya akan memulaskan lipstik pada bibir. Warna bibir seperti cokelat dan pink selalu menjadi pilihan. Mereka yang biasa bereksperimen bisa memadukan make up agar terlihat cantik namun terkesan natural dan ringan.

“Make up natural untuk sehari- hari agar wajah terlihat lebih cerah. Tren make up tahun ini mengarah pada simple dan natural look,” kata Beauty Promotor Wardah Beauty House (WBH) Semarang Pariyanti belum lama ini. Berdandan dimulai pada bagian mata dengan mengoleskan eye shadow .

Untuk gaya natural, palet dua warna bisa dipilih untuk memperkuat kesan natural. Pilihan ini menggantikan eyeshadow tiga warna yang memberi kesan “berat” pada mata. Pada pilihan warna, bisa memberanikandiridenganmenggunakan warna yang satu tone lebih terang atau lebih gelap. Warna gelap bisa dikenakan bagi mereka yang bermata sipit, untuk yang bermata lebih lebar, bisa gunakan eyeshadow yang lebih terang.

Deretan palet pastel yang berkesan lembut seperti ungu, cokelat terakota, baby pink , dan lainnyamempercantikmata. Melengkapi pilihan eyeshadow, warna netral juga mulai dilirik. “Nude colour seperti warna tanah/ kacang dan warna alami lainnya bisa menjadi pilihan,” ujarnya. Untuk mempertajam mata agar tampak hidup, bisa diteruskan dengan merapikan alis. Warna- warna hitam dan natural semakin menyelaraskan make up secara keseluruhan.

Setelah urusan mata selesai, dilanjutkan ke bagian pipi. Penggunaan blush on akan memainkan peran dalam mengoreksi wajah dan membuat wajah terlihat segar dan sehat secara keseluruhan. Untuk warna, bisa menggunakan paduan dua warna yang akan menghasilkan campuran warna lebih natural. Sebelumnya pulaskan pipi dengan bedak padat/ cair sesuai selera.

Bibir juga harus menjadi perhatian sebelum meninggalkan meja rias. Pulasan bibir akan mengalihkan perhatian dari riasan mata dengan gradasi warna yang redup. “Tahun 2016 memang fokus kepada bibir dengan semakin banyaknya pilihan warna. Wanita semakin PD (percaya diri) tampil all out dengan warna merah menyala,” ujarnya. Lipstik untuk menghindari kesan pucat pada wajah sehingga memulas bibir dengan warnawarna yang lebih cerah.

Palet warna seperti pink, fushia, magenta, cokelat mempercantik bibir. Seperti warna fuchsia untuk agar tampilan lebih segar. Ingin tampil lebih berani dan cetar pilih warna merah menyala. Warna bibir magenta memberi kesan cerah. Jenis lipstik sangat beragam mulai tampil natural, vampy look atau matte.

Pilihan terakhir masih dominan sepanjang tahun ini. Matte dipilih karena tekstur lebih menempel, lipstik jenis ini memberi kesan lebih alami pada bibir serta tahan lebih lama. Lipstik, kosmetik mungil ini, berperan maksimal dalam menyempurnakan tata rias wajah. “Lipstik merah menyala membuat wajahterlihat lebihcerahmeski make up simpel.

Aplikasi lipstik pada bibir bisa menggunakan kuas atau langsung saja,” kata lipstik junkie asal Semarang, Asti Puspitasari. Bereksperimen dalam mencampurkan beberapa warna lipstik merupakan solusi mengatasi kebosanan dalam penampilan. Lipstik juga mampu mengubah mood atau sedang malas berdandan. “Warna lipstik bisa berganti terus setiap hari menyesuaikan suasana hati,” ucapnya.

Hendrati hapsari

Berita Lainnya...