Edisi 07-02-2016
Camat Medan Amplas Ajak Stakeholder Peduli Kesehatan


MEDAN – Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi mengajak instansi pemerintah maupun swasta untuk bersamasama peduli terhadap kesehatan. Salah satunya dengan membangun kerja sama untuk membudayakan kegiatan senam bersama. Beberapa pekan terakhir, Kantor Kecamatan Medan Amplas yang berada di Jalan Garu 3 sudah rutin melaksanakan senam bersama diselingi dengan pelayanan kesehatan serta donor darah gratis.

“Kegiatan itu terlaksana berkat kerja sama dengan stakeholderyang ada,” ujarnya kepada KORAN SINDO MEDANseusai kegiatan senam bersama di halaman Kantor Camat Medan Amplas, Jumat (4/3) pekan lalu. Mantan Lurah Helvetia Timur itu menuturkan akan terus menggandeng stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta untuk bekerja sama menggelar aksi senam bersama dan penyediaan pelayanan kesehatan gratis. Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin untuk menciptakan warga yang sehat. Dia melihat antusias warga mengikuti setiap kegiatan senam bersama yang digelar setiap Jumat sangat tinggi.

Terbukti, halaman kantor camat setempat selalu penuh hingga ke badan jalan. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat maupun aparatur pemerintahan Kecamatan Medan Amplas yang ikut senam semakin semangat dalam menjalankan aktivitasnya. “Kesehatan tentu hal yang utama, makanya kami akan terus mengampanyekan tentang pentingnya hidup sehat dengan rutin berolahraga,” katanya. Dalam kesempatan tersebut, Zulfakhri juga mengimbau warga untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan. Sebab, dengan lingkungan bersih akan membuat hidup semakin sehat.

“Kegiatan senam bersama ini juga sekaligus kampanye program Pemko Medan, termasuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya. Salah satu pegawai aparatur Kecamatan Medan Amplas, Intan Khalizah Sirait, menuturkan, senam bersama yang diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan di Kecamatan Medan Amplas. Karena itu, dia berharap kegiatan itu terus rutin dilakukan dan semakin meriah. “Bagus untuk mendorong kita lebih mau lagi olahraga, apalagi dilakukan bersamasama tentu semakin aktif. Harapan kita ini terus dilakukan, bila perlu lebih ramai lagi,” ujarnya. ● irwan siregar

Berita Lainnya...