Edisi 07-02-2016
PERSIS Panggil Anhar


SOLO– Persis Solo kembali memanggil Anhar Latif Prayogo, eks pemain PSIS Semarang musim 2015. Pemain yang pernah membela tim U-21 Persisam Putra Samarinda itu, dinilai masih memiliki potensi untuk berkembang di tim.

Saat beruji coba dengan Persela Lamongan, pemain yang akrab disapa Aan itu sudah dicoba sejak menit-menit awal. Kendati belum puas 100% dengan pemain kelahiran Kota Lumpia itu, manajemen tetap akan memanggilnya saat beruji coba lagi karena semua pemain sudah dipulangkan.

”Dia masih sangat muda. Saya lihat kurang sedikit tenang di lapangan. Saya kira ini bisa diperbaiki,” ungkap Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo Totok Supriyanto, Sabtu (6/2). Anhar merupakan pemain debutan di Laskar Sambernyawa.Dia diboyong ke Stadion Manahan setelah pengurus gagal mendatangkan Slamet Sampurno, karena masih digondeli klub lamanya, Persinga Ngawi.

Totok mengatakan, dalam setiap kali uji coba semua pemain diberi kesempatan untuk turun di lapangan, termasuk Aan, yang dijajal sejak wasit meniup peluit kick-off. ”Tidak ada pemain yang dicadangkan, semua dicoba, agar tahu mana kekurangan dan kelebihannya,” tuturnya. Kedatangan Aan ke Solo cukup mengagetkan lantaran dia tidak masuk radar pemain yang disiapkan.

Manajemen memutuskan menggunakan tenaga tim saat berlaga di Plumbon Cup, Karanganyar. Berhubung Slamet Sampurno berhalangan, akhirnya pemain kelahiran 21 Mei 1994 ini dipanggil Persis. Ferry Anto dkk akan mengagendakan dua uji coba lagi sebelum turun dalam Piala Wali Kota Padang pada 26 Februari–6 Maret mendatang. Lawan berikutnya setelah Persela Lamongan adalah Persisco Jambi, yang sekarang memiliki home basedi Klaten, Jawa Tengah.

”Persis sudah sepakat beruji tanding dengan Persisco pada 9 Februari di Stadion Manahan. Setelah itu kami gelar sekali lagi uji coba,” katanya. Kendati menang tipis 1-0 dari tamunya, Laskar Joko Tingkir, beberapa waktu lalu, Laskar Sambernyawabelum puas dengan performa mayoritas pemain.

Secara hasil, menurut Totok, menang menghadapi Persela, itu patut diapresiasi. Namun, tim harus lebih solid lagi sebelum turun dalam turnamen di Lapangan Agus Salim, Padang. ”Saya belum tahu lawan setelah Persisco, akan saya komunikasikan dulu dengan pelatih.

Kami ingin tim ini semakin kompak dan solid saat turnamen nanti,” kata Totok. Persisco di antaranya diperkuat pemain asing yang sangat senior, yakni Patricio Jimenez, yang juga pernah melatih Persip Pekalongan.

Arif purniawan

Berita Lainnya...