Edisi 07-02-2016
Emil Merasa Dilema


BANDUNG- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku masih menunggu hasil salat istikharah sebelum memutuskan apa - kah maju atau tidak dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

“Saya masih istikharah untuk itu. Masih mendengarkan ber - bagai aspirasi dan menelitinya. Apa keputusannya nanti, saya akan ambil yang terbaik,” uja r - nya dalam sambutan HUT Gerindra Kota Bandung, di Kantor DPC Gerindra Kota Ban - dung, Jalan Kliningan, Kota Ban dung kemarin.

Dia berharap keputusan yang diambil nanti bisa menjadi so lusi terbaik bagi masyarakat. Ke putusannya u ntuk me lang - kah menjadi gubernur DKI Ja - ka r ta juga harus didasari per - tim bangan kemanfaatan bagi warga. “Tentu apa yang dila ku - kan ke depan diharapkan men - da tangkan perubahan terha - dap masyarakat. Untuk itu ke - pu tusan yang diambil harus dengan pertimbangan matang,” tam bahnya.

Kepada para kader Gerindra, Emil juga berharap untuk turut mendukung dan menyosialisikan program-program Pem kot Bandung. Terlebih dalam me - promosi berbagai prestasi positif pemkot selama ini. “Kampanye itu sebaiknya jangan hanya menunggu saat mau pileg aja. Setiap hari itu harus kampanye tapi nama kam panyenya bukan kampanye politik tapi kampanye ke - giat an, kampanye sosial, kampanye lingkungan, kemanusiaan dan lain-lain,” ungkap Emil.

Emil menilai Gerindra termasuk partai politik yang sukses. Terbukti 50% pemilihan kepala daerah dimenangkan berkat dukungan Gerindra. “Kan terbukti pemimpin yang dipilih dan diusung oleh partai ini memenangkan persaingan,” kata Emil. Ditemui di Jalan Sadakeling, Sekertaris DPC Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi enggan mendahului keputusan Emil dalam melangkah ke bursa calon pemilihan gubernur DKI Jakarta.

“Tadi kan dalam sambutannya beliau sedang beristik ha - rah, berarti sedang menimbang- nimbang dan menyiapkan. Ya kita sama-sama tunggu saja ke pastiannya seperti apa,” katanya. Meski demikian, dia telah me nyiapkan kader potensial peng ganti pada pilwalkot Ban - dung 2017 jika Emil benar-benar maju dan menang di DKI.

“An dai kan Pak Wali memutuskan melangkah dan meninggalkan Kota Bandung, kami juga sudah persiapkan. Pen jaring - an dalam internal sudah dila - kukan juga, dan tentunya lebih dari satu orang,” tutur Ade.

Heru mutahari

Berita Lainnya...