Edisi 07-02-2016
HT Berharap Futsal Tembus Piala Dunia


BANDUNG– Blend Futsal Lea - gue(BFL) 2016 resmi di gu lir kan. Liga yang diikuti 24 tim ter se but dibuka langsung Ke tua Umum Federasi Futsal In do nesia (FFI) Hary Ta noe soe dibjo (HT) di GOR C-Tra Arena, Ja lan Cikutra, Kota Bandung, ke marin. Prosesi pembukaan di la ku - kan jelang laga Bie The Great Be - kasi melawan BJL 200 Cos mo Semarang.

Tanda di bu ka nya kompetisi tahunan ini di la ku kan secara seremoni pe nye rahan bola dari HT kepada pe rangkat pertandingan atau wa sit. HT mengatakan, kom pe ti - si ini sengaja digelar agar me - ning katkan animo ma sya ra - kat Indonesia kepada olahraga fut sal. “Jadi, Liga Pro ini digelar su paya memberikan, tentunya se mangat kepada para pemain pro fesional khususnya dan ki - ta lakukan setiap tahun.

Ha ra - pan nya ini (BFL) bisa berjalan le bih baik lagi daripada tahun se belumnya. Kami berharap fut sal menjadi lebih diminati ka langan muda pada khu - susnya,” kata HT seusai mem - bu ka resmi BFL 2016. Selama ini, HT melihat ca - bang olahraga futsal di In do ne - sia ini berkembang cukup pe - sat. Itu dilihat dari ba nyaknya peng gemar yang me mi nati olah raga dalam rua ngan ini.

“Kal au dilihat, futsal cu kup ber kembang. Kami per ha - tikan di Indonesia, peng ge - mar nya makin banyak. Jadi olah raga ini bisa berkembang de ngan baik kalau pe ngem ba - ngan nya makin kuat. “Orang makin banyak lati- han kemudian makin banyak kompetisi dilakukan. Ini upaya kami sebagai federasi futsal,” ujar dia. HT berharap kedepan, futsal Indonesia semakin lebih baik la- gi seperti menjadi pemainter- baik diAsia dan bisa mengikuti kejuaraan futsal diPiala Dunia.

Hanya saja, mimpi besar HT menjadikan futsal Indonesia se- makin lebih baik sedikit menga- lami kendala karena Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) mendapat sanksi FIFA. Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada PSSI jelas berdampak buruk ba- gi perkembangan dunia futsal Indonesia. “ Harapan kita, masalah ini (sanksi FIFA atas PSSI) segera berakhir. Akibat daripa dama- salah ini futsal juga ikut bersam- bung.

Jadi kita tidak bisa mengi- kuti kompetisi diluar negeriaki- batini ( sanksi).Jadi tolonglah segera diselesaikan dengan baik supaya olahraga ataupun futsal bisa aktif tentunya tidak hanya pertandingan persahabatan di luar negeri tapi juga pertandi- ngan sesungguhnya kompetisi Internasional,” harap HT. Pada peresmian tersebut, hadir pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan( Aher).

Me- nurutAher, penyelenggaraan Liga Futsal ini merupakan suatu wadah untuk menampungat- let-atlet berbakat dan profesio- nalyangakan menjadi andalan Indonesia kedepan. “DiJabar juga sudah adapu- luhan klub Futsal, tinggananti pengurusnya banyak mengge- larkompetisi supaya atlet- atlet kita lebih terukur.

Karenase- karang kebanyakan futsal dija- dikan hobi dan belum masuk ke peningkatan prestasi. Kedepan Insya Allah pengurusfutsal di Jabar bisa meningkatkan pres- tasinya,” tutur Aher.

Muhammad ginanjar

Berita Lainnya...