Edisi 07-02-2016
Dokter PNS Diharapkan Menetap di Sergai


SERDANGBEDAGAI – Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya mengharapkan para dokter PNS di jajaran Pemkab Serdangbedagai (Sergai) menetap atau berdomisili di Sergai untuk mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dia pun meminta bantuan Dinas Kesehatan Sergai membujuk para dokter PNS untuk mau tinggal di Sergai. “Dengan keberadaan para dokter ini, memudahkan untuk berobat kapan saja.

Semoga Kadinkes Zaniyar juga bisa membujuk para dokter dinas di puskesmas menetap di kecamatan masing-masing,” katanya saat pelantikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sergai periode 2015- 2019, Sabtu (5/3). Wabup juga meminta kepada pengurus IDI Sergai yang dipimpin dr T Kesuma Putra meningkatkan kerja sama untuk mewujudkan visi Sergai sebagai daerah yang unggul, inovasi, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. Apalagi faktor kesehatan merupakan bagian penting meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kalau sumber daya manusia kita sudah baik. Mungkin tinggal peralatannya saja yang kurang. Ini tengah kita pikirkan bagaimana meningkatkannya,” katanya.

Sementara Kadinkes Sergai Zaniyar mengungkapkan, jumlah dokter PNS Pemkab Sergai saat ini berjumlah sekitar 90 orang. Dia mengakui, sebagian dokter ini tidak berdomisili di Sergai. “Kami akan upayakan agar mereka bisa menetap di Sergai.

Dengan begitu mereka juga bisa irit ongkos transportasi,” katanya. Dalam pelantikan pengurus IDI Sergai, hadir Dirut RS Sultan Sulaiman, Helminur Iskandar Sinaga; Pengurus IDI Sumut, Edy Ardiansyah dan Amiruddin. Acara dirangkai simposium bertema Peningkatan Mutu dan Peran Dokter Dalam Pemahaman Re-Sertifikasi dan Registrasi P2KB. Tampil sebagai narasumber dari BP2KB IDI Cabang Medan Prof DR Amri Amir SH Sp FORENSIK, Dr Ery Suhaimi SH MKes. ●erdian wirajaya

Berita Lainnya...