Edisi 07-02-2016
Terus Berburu


BANDUNG– Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic memastikan akan menambah pemain untuk melengkapi komposisi tim menghadapi turnamen Indonesian Super Competition (ISC) 2016. Setidaknya tiga hingga empat pemain baru akan didatangkan.

Saat ini wajah-wajah baru memang sudah menghampiri tim berjuluk Maung Bandung ini. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Rahmat Hidayat, Aron Muniz da Silva, Vladimir Vujovic, Marko Krasic dan Hermawan. Dengan hadirnya barisan pemain anyar tersebut maka total komposisi pemain Persib saat sudah 26 pemain, 19 pemain di antaranya gabungan antara pemain lama dan Diklat Persib.

Meski tergolong cukup, hal itu belum membuat pelatih asal Serbia ini puas. Dejan akan terus memburu pemain baru untuk menutup lubang setelah ditinggalkan beberapa pemain yang memilih hijrah ke klub lain. “Masih belum (komplet). Saya pikir kita butuh tiga sampai empat pemain lagi.

Stopper dua lagi saya butuh, lalu wingbackkanan atau kiri. Satu lagi mungkin kiper, karena minimal kiper harus tiga,” ujar Dejan saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, kemarin. Namun begitu, lagi-lagi Dejan ogah membeberkan pemain incarannya.

Yang jelas pemain yang dibidik merupakan pemain lokal. “Saya tidak bisa sebutkan (nama), harus profesional. Saya harus menghargai karena mereka masih terikat kontrak dengan timnya. Kita tunggu saja, kalau sudah tidak terikat dengan timnya, baru kita lakukan pergerakan,” tuturnya.

Dejan tak mau salah pilih saat mendatangkan pemain anyar tersebut. Agar lebih selektif menentukan pilihannya, pelatih berlisensi A UEFA Pro ini akan menerapkan beberapa kriteris. “Karena pemain yang saya akan datangkan proyeksinya jangka panjang. Tidak hanya untuk satu musim, tapi saya ingin pemain yang mau bekerja untuk tim bukan untuk mencari uang saja,” tegasnya.

Secara psikoligis lanjut Dejan, dengan kontrak panjang akan membuat pemain lebih enjoy untuk memberikan kualitas terbaiknya. “Bisa lihat di Eropa, kontrak pemain tiga sampai lima tahun. Itu membuat pemain bisa merasa aman. Selain itu program yang dimiliki lebih enak buat pemain dan memastikan akan memiliki progress menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar

Berita Lainnya...