Edisi 07-02-2016
Asyik Nonton TV, Tabung Gas Dimaling


SLEMAN–Aksi pencurian yang ter jadi di warung kelontong mi - lik Warjilan,48, warga Dusun Me jing Lor RT03/RW01 Am - bar ke tawang, Gamping, Sle - man beberapa waktu lalu patut ja di pembelajaran bagi setiap pe milik warung di tepi jalan.

Be - tapa tidak, saat pemilik warung se dang asyik menonton acara te levisi, tanpa sadar ada pencuri mam pir menggondol tabung gas. Kapolsek Gamping Kompol Agus Zainudin menyampaikan, ke jadian itu terjadi sekitar pu - kul 18.00 WIB. Pelaku yang ber - hasil diamankan berinisial DH,41, warga Dusun Pete, Sid o - moyo, Godean.

Dalam aksinya itu, tersangka yang datang meng gunakan motor Astrea Star AB 5859NH memarkirkan motor di seberang jalan. "Disaat pemilik warung lengah menonton televisi di warung, pelaku me ngambil tabung gas yang di - le takkan di teras warung," ka ta - nya, kemarin.

Kebetulan, saat pelaku me - ng angkut satu tabung gas dan akan diletakkan di atas mo tor - nya, pemilik warung melihat dan berteriak maling sambil me ngejar pelaku. Pelaku pun lang sung ditangkap dengan ban tuan warga sekitar.

Dari in - formasi penangkapan itu, polisi yang datang ke lokasi langsung membawa pelaku ke Polsek Gamping. Dalam pemeriksaan rupanya pelaku bukan kali pertama melakukan aksi pencurian. Setidaknya tersangka sudah tiga kali ditahan karena kasus pencurian tabung gas.

Muji barnugroho

Berita Lainnya...