Edisi 07-02-2016
Kerusakan Jalan di KRB II Bertambah


SLEMAN – Kondisi jalan di Ka wasan Rawan Bencana (KRB) II Merapi rusak parah. Kondisi ini diperparah dengan hujan yang menyisakan ge na - ngan.

Akibatnya, para peng - gu na jalan termasuk anakanak sekolah sering mengalami kecelakaan. Kepala Desa Kepuharjo, Cang kringan, Sleman, Heri Su - prapto, mengakui ke ru sak an jalan di wilayahnya se ma kin parah dan menyebar. "Ya du lu itu sampai sekarang ma sih be - lum diperbaiki.

Bahkan se ma - kin rusak," katanya, ke marin. Menurut Heri, banyak pe - m akai jalan yang mengalami ke celakaan akibat kondisi ja - lan yang tidak rata. Termasuk anak sekolah yang memakai sepeda motor. "Anak-anak ada yang sampai jatuh. Mereka memang menggunakan sepeda motor, soalnya tidak ada angkutan," katanya.

Jalan tersebut berada di se - belah timur Hunian Tetap (Huntap) Pagerjurang. Melintasi beberapa daerah, seperti Ke - puharjo, Glagaharjo, dan Um - bul harjo. Tepatnya di jalur Gla - gah-Sidorejo. "Warga dari Kla - ten juga menggunakannya. Kan lebih dekat jika mau ke Yogya.” Sebelumnya,Pelaksana tugas Bupati Sleman, Gatot Saptadi, mengatakan secara prinsip status jalan kabupaten maupun desa tetap menjadi tanggungjawab pemerintah setempat.

Ridho hidayat

Berita Lainnya...