Edisi 07-02-2016
Gerindra Dukung Aswari Nyalon Gubernur


PALEMBANG- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mem - prioritaskan kader-kader nya un - tuk bertarung dalam pil kada se - rentak tahun 2017 dan 2018 mendatang di daearh masingmasing.

Ketua DPP Ge rindra, Edhy Prabowo mene gas kan, un - tuk pilkada nanti, pusat meng instruk sikan agar ketua-ketua DPC danDPDun tukmaju. “Secara terstruktur mulai dari pusat sampai ke daerah sudah menginstruksikan kader untuk bergerak dan sosialisasi. Jadi, tingkatkan popularitas dan elektabilitas,” ujarnya dise - la rangkaian kegiatan HUT Par - tai Gerindra, di Kantor DPD Ge - rindra Sumsel, kemarin.

Menurut dia, pihaknya pun tetap realistis berdasarkan hasil survei untuk mengusung kader. Jika bagus, maka tidak ada ala - san mendukung kader ekster - nal. Te r kait pilgub Sumsel, Par - tai Ge rindra sudah meng ins - truk sikan Aswari Rivai, Ketua DPD Gerindra Sumsel untuk mencalonkan diri. “Pilgub Sumsel memang masih beberapa tahun lagi.

Namun, respons masyarakat sangat bagus dan meng ing in - kan Aswari untuk maju dalam pilgub nanti. Kami berharap, Aswari yang merupakan salah satu kader terbaik Gerindra da - pat meneruskan kepemim pi - nan di Sumsel, pasca-Alex Noer - din yang sudah berhasil mem - bangun Sumsel,” tutur Edhy.

Dia menambahkan, ber ba - gai alasan Aswari pantas untuk maju di antaranya, keberh a si - lan Aswari memimpin Lahat dua periode.Sehingga dirinya dapat melanjutkan di tingkat provinsi. "Beliau menunjukkan kepemimpinan daerah secara baik dan sesuai visi Gerindra, kami yakin pak Alex juga akan mendukung, karena Aswari ini muridnya pak Alex," kata Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Edhy mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol dan calon yang sudah mencuat, seperti Wagub Sumsel Ishak Mekki, mantan Gubernur Syah - rial Oesman, mantan Bupati OKU Timur Herman Deru dan sejumlah calon lainnya. "Kalau untuk wakilnya nanti lah, biar - lah waktu berjalan. Yang jelas kita memasang kader untuk menjadi nomor 1," tegasnya.

Edhy menambahkan, dalam perkembangan politik nasional hal yang biasa ditinggalkan oleh teman politik. Dikatakan dia, banyak partai yang terpincut dengan pemerintahan pusat. Namun itu hak partai masingmasing, dan Gerindra jangan selangkah pun gentar mengha - dapi berbagai tantangan. Pada dasarnya, kita yakin koalisi yang paling penting adalah bu - kan parlemen, melainkan koa - lisi bersama rakyat. Kami ber - harap Gerindra makin besar di Sumsel," ungkapnya.

Pembina DPD Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul me - ngatakan, partai Gerindra solid mendukung kader untuk maju pada pilkada nanti. Pada pilgub Sumsel nanti, pihaknya akan dukung Aswari. "Kita tahu pe - ngalaman dan kontribusi beliau untuk pembangunan daerah sudah terbukti," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari mengatakan, terkait HUT Gerindra pihaknya melak sanakan kegiatan secara sederhana. "Kita laksanakan kegiatan do nor darah, bakti sosial dengan harapan dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat," imbuhnya.

Retno palupi

Berita Lainnya...