Edisi 28-02-2016
Kemeriahan Yoga Berpadu Entertainment


BANDUNG – Guyuran hujan dan udara dingin tak menyurutkan antusiasme peserta MNC Channels Yoga Festival 2016 kemarin. Ribuan orang tetap bersemangat mengikuti event yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, dan Nusa Dua, Bali, itu.

Di Bandung, peserta yang datang dari beragam usia itu makin bersemangat ketika band papan atas Indonesia, The Groove, turut memeriahkan acara. Mereka larut dalam berbagai gerakan yoga yang dipandu instruktur senior seperi Yanti Warso, Zilvia Martha, dan Andreas Riyan. ”Event seperti ini sangat ditunggu masyarakat.

Dengan antusiasme yang demikian tinggi, saya rasa kegiatan ini akan semakin memopulerkan yoga dan dicintai penggemarnya,” kata Mutia Sulfani, 42, mantan atlet nasional aerogimnastik yang menjadi peserta kemarin. Dimulai pukul 15.00 WIB di kawasan GH Universal Hotel, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, acara tak mengendur meski hujan mengguyur.

Pantas bila antusiasme membubung, sebab MNC Channels mengemas acara ini sebagai kombinasi antara olahraga dan entertainment. ”Yoga sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat. Kami sengaja mengusung konsep berbeda di festival yoga ini dengan menggelar di ruangan terbuka (out door),” tutur Manajer Marketing Komunikasi MNC Channels Hanny.

Yoga Festival 2016 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di sejumlah kota. Selain di Bandung, acara berlangsung juga di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Sebelumnya acara ini telah digelar di Ancol, Jakarta. Di Bali, acara sempat mundur dari jadwal semula pada pukul 15.00 Wita karena hujan lebat mengguyur.

Kendati demikian, hal itu tak menyurutkan animo peserta. Begitu acara dimulai, peserta yang bukan hanya datang dari Bali itu mengikuti acara hingga akhir. ”Saya baru pertama kali mengikuti festival yoga seperti ini. Tadi memang sempat hujan, tapi kita tetap semangat dan kita tunggu hingga mulai,” ungkap Pratama, salah satu peserta dari Jakarta yang datang bersama sejumlah kawannya.

Festival yoga di Bali ini dipandu instruktur Yudhi Widyantoro, Fajar Penyogastar & DJ Wizznu dan Jitendra. Executive Vice President AdSales dan Marketing PT MNC Sky Vision Audie Aziin mengatakan, melalui Yoga Festival 2016 MNC ingin mengajak masyarakat di Indonesia lebih peduli pada kesehatan.

Heru muthahari/ Sindonews