Edisi 19-03-2016
8 Pelajar Ditangkap Pesta Miras


DENPASAR - Delapan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jembrana, Bali, diamankan Polisi Pamong Praja karena menggelar pesta minuman keras.

Mereka yang berusia 17-19 tahun itu adalah HK, 17; AUA, 17; AH, 17; AK, 18; AA, 19; PS, 18; WA, 18; dan MS, 18. ”Mereka kami amankan saat membolos sekolah,” kata Kepala Satpol PP Jembrana I Gusti Rai Budhi kemarin. Saat diamankan di rumah kos salah satu pelaku, delapan siswa yang berasal dari tiga sekolah itu dalam kondisi teler akibat minuman jenis arak.

Mereka lalu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diperiksa. Kepada petugas, delapan pelajar itu kerap menggelar pesta miras di tempat sama. Ulah mereka bahkan mengganggu warga sehingga dilaporkan. Setelah diberikan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi lagi, delapan siswa itu kemudian diserahkan ke masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Jembrana Nengah Alit mengaku prihatin atas kejadian itu dan akan secepatnya memanggil kepala sekolah masing-masing siswa. ”Ini memalukan dan saya minta kepala sekolah memberi perhatian khusus,” katanya.

miftahul chusna

Berita Lainnya...