Edisi 19-03-2016
Menantu Sultan Didorong Maju Pilkada


YOGYAKARTA - Perebutan kursi wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2017 semakin memanas. Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro, menantu Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengaku didorong Partai Gerinda untuk maju sebagai bakal calon wali.

”Ada beberapa teman dari organisasi masyarakat, organisasi politik, dan partai politik yang mengusulkan dan menyarankan saya maju sebagai calon wali Kota Yogyakarta,” kata KPH Wironegoro seusai acara sosialisasi Transformaking 2015: The International Summit on Critical and Transformative Making di Ndalem Wironegaran, Yogyakarta, semalam.

Suami GKR Mangkubumi, putri pertama Sultan itu, bahkan mengaku formulir pendaftaran melalui internal partai diantarkan langsung pengurus partai ke kediamannya di Ndalem Wironegaran. Namun, KPH Wiro tidak langsung menyatakan sikap apakah bersedia diusung sebagai bakal calon wali kota atau tidak.

”Iya setidaknya saya punya waktu enam bulan untuk menjawab. Sebagai orang Jawa, saya masih butuh masukan dan aspirasi masyarakat,” ucap pria bernama kecil Nieko Messa Yudha itu.

Ristu Hanafi

Berita Lainnya...