Edisi 10-04-2016
Ambisi Arsenal Diganjal Hattrick Carrol


LONDON – Ambisi Arsenal mengatasi ketertinggalan dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City, gagal terwujud.

The Gunners harus puas membawa pulang satu angka setelah ditahan imbang West Ham United 3-3 di Boleyn Ground kemarin. Hasil ini menjadikan pasukan Arsene Wenger itu tetap bercokol di peringkat ketiga dengan 59 angka, tercecer 10 poin dari Leicester. Andy Carroll jadi aktor pembabat mimpi Arsenal di laga tersebut. Striker bertinggi 1,93 meter itu mencetak hattrick yang membuat Meriam London kalang-kabut.

Sempat memimpin dua gol lewat Mesut Oezil (menit 18) dan Alexis Sanchez (35), Arsenal seakan-akan mudah untuk mengemas tiga poin. Namun Carrol menghajar balik dengan menceploskan gol di menit 44, 45, dan 52. Arsenal akhirnya sanggup memaksakan hasil imbang setelah Laurent Koscielny jadi penyelamat pada menit ke-70. ”Pertandingan mendebarkan. Kami sempat unggul dua gol, tapi malah tertinggal akibat ulah Carroll. Saya memberikan apresiasi atas penampilannya malam ini,” ujar Wenger seperti dilansir Guardian.

”Secara umum kami tampil bagus meski Carroll membuat detak jantung saya berdebar lebih kencang,” ungkapnya. Wengerberharaphasilinitetap memberikan motivasi timnya dalam upaya mengejar gelar juara LigaPrimermusimini. Setidaknya dalamenampertandingantersisa, Arsenal masih mungkin menyalip Leicester. ”Mungkin Anda akan berbicara kami tak mungkin memangkas defisit tersebut, tapi kami akan berusaha mewujudkannya,” paparWenger. Sementara Carroll semringah mencetaktigagoltersebut.

Capaian itumembuattimnya taklagi menuai kekalahan saat menghadapi Arsenal. The Hammers belum pernah menuai hasil positif menghadapi Arsenal sebelumnya. West Ham bahkan menuai 10 kekalahan beruntun sejak 2010sebelummenangmeyakinkan di Emirates tahun lalu. ”Kami harus bangga dengan hasil ini. Kami tak lagi mengalami penindasan ketika menghadapi mereka,” katanya. Yang jelas, hasil itu membuat West Ham memiliki peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Mereka kini berada di peringkat keenam dengan torehan 52 poin atau tertinggal 2 poin saja dari Man City di peringkat keempat. ”Harapan kami mengukir sejarah masih terbuka. Kami akan tampil maksimal di sisa pertandingan musim ini dan kami berharap bisa mewujudkan itu demi kebanggaan seluruh fans West Ham,” tutur Carroll.

Edi yuli