Edisi 17-04-2016
Rescue Perindo Bantu Warga Atasi Wabah DBD


BEKASI – Pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan terus digalakkan Partai Perindo. Kemarin DPP Rescue Perindo kembali melakukan kegiatan pengasapan (fogging) untuk mengatasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini lokasi fogging adalah Kampung Ciketing RT 3/7, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. ”Kegiatan sosial ini atas permintaan warga Ciketing kepada Perindo. Ini sudah kedua kalinya kami lakukan di wilayah ini,” ujar Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny di Bekasi, kemarin. Menurut dia, selain fogging, juga dilakukan penyuluhan bahaya DBD.

Adin mengatakan, akibat DBD puluhan warga di daerah itu harus dirawat di beberapa klinik dan rumah sakit. ”Dari 200 kepala keluarga, hampir 50% terkena penyakit mematikan itu. Warga minta ada fogging dengan melampirkan foto korban DBD,” katanya. DPP Rescue Perindo berupaya membantu warga yang membutuhkan dengan bersinergi dengan Pemkot Bekasi dalam mencegah penyebaran DBD ini.

Dalam kegiatan itu, tim Rescue Perindo juga melakukan pemantauan lingkungan untuk mengecek apakah terdapat barang- barang bekas milik warga yang memungkinkan sebagai tempat bersarangnya jentik nyamuk pembawa DBD. Ketua Karang Taruna RW 7 Kampung Ciketing, Ruhiyat Boby mengatakan, sudah ada beberapa warga yang meninggal dunia akibat nyamuk DBD di wilayah itu.

Ruhiyat menilai kegiatan tersebut sangat membantu warga, apalagi pemerintah setempat dinilai tidak terlalu memperhatikan masalah yang dialami warga tersebut. Ruhiyat mengaku warga sudah beberapa kali meminta Pemkot Bekasi melakukan pengasapan. Namun sejauh ini pengasapan baru dilakukan satu kali.

abdullah m surjaya