Edisi 19-04-2016
VoLTE Terbaik di Kelasnya


ANDROMAX R2 buatan Hisensese yang dirilis oleh operator Smartfren ini menwarkan fitur VoLTE terbaik di kelasnya. Bukan hanya itu, dengan harga terjangkau, bodinya tidak murahan.

Cangkang belakang unibodi menggunakan plastik, yang jika diarahkan ke cahaya penerangan maka akan terlihat sebuah motif garis diagonal di seluruh permukaannya. Andromax R2 tidak mengadopsi model selot SIM Hybrid alias slot kartu Dual SIM yang mana salah satunya dapat dijadikan sebagai slot kartu memori. Hal tersebut dapat langsung diketahui dengan melihat sisi kanan dan kiri dari Andromax R2, di mana slot sisi kanan dipergunakan sebagai slot kartu Dual SIM (4G LTE dan GSM 2G) lalu sisi kirinya sebagai slot micro SD yang berkapasitas 32GB.

Meski hadir dengan bobot ringan nan tipis, tapi tombol volume tidak lagi diletakkan di sisi kanan berdampingan dengan tombol daya melainkan di sisi kiri. Beberapa kali saya secara tidak sengaja jadi menekan tombol daya. Sebagai handset 4G LTE andalan Smartfren, maka R2 hadir membawa fitur yang langsung dibenamkan yakni fitur VoLTE (Voice over LTE).

Fitur yang dapat menghasilkan komunikasi suara kualitas HD dan video call tidak tersendat ini hadir langsung tanpa harus mengunduh aplikasi lain sehingga langsung dapat dipergunakan bersama pengguna kartu Smartfren lainnya. Andromax R2 yang dirilis dengan banderol Rp1.699.000 patut menjadi pertimbangan bagi Anda yang menginginkan perangkat 4G LTE dengan kemampuan baik.

Selain itu jaringan 4G Smartfren sendiri sudah sangat baik terbukti lewat fitur VoLTE yang kualitasnya sangat baik sekali ketimbang video call menggunakan aplikasi khusus lainnya.

Cahyandaru kuncorojati