Edisi 27-04-2016
Partai Perindo Sibolga Bantu Radit Penderita Tumor Mata


SIBOLGA - DPD Partai Perindo Kota Sibolga menyerahkan bantuan biaya pengobatan pemasangan bola mata palsu kepada keluarga Raditya Sugik Pratama, bocah penderita tumor mata, warga Lingkungan I Kelurahan Kota Beringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Sibolga Jansul Perdana Pasaribu mengungkapkan, ini bentuk kepedulian Partai Perindo untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah. ”Partai Perindo turut prihatin dengan musibah yang dialami Radit. Penyakit tumor mata Radit merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkap Jansul saat mengunjungi kediaman Radit didampingi, Kamis (21/4).

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan Partai Perindo hanya untuk meringankan beban pengobatan Radit. Setelah Radit melakukan operasi pengangkatan tumor mata di sebelah kanan, dokter menyarankannya untuk memasang bola mata palsu. ” Selain untuk bersilaturahmi, kehadiran kami juga akan memberikan bantuan pengobatan kepada Radit yang sebentar lagi akan melakukan operasi pemasangan bola mata palsu.

Informasinya, biaya tersebut mencapai Rp2 juta. Dan, bantuan kami ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dari ketulusan Partai Perindo membantu meringankan beban Radit,” sebut Jansul. Ruri Melinda, 27, orang tua Radit, mengungkapkan, penyakit yang dialami anaknya sudah berlangsung lama, yakni sejak Radit lahir.

Pada mata sebelahkanannya terdapat tumor. ”Radit terkena tumor mata sejak lahir. Dan, Selasa (12/4) lalu dia menjalani operasi pengangkatan tumor di RSU FL Tobing Sibolga. Setelah itu Radit disarankan untuk memasang bola mata palsu.

Karena terkendala pen-danaan, pengobatan penyakitnya pun menjadi terhambat. Karena itu, bantuan Partai Perindo ini sangat meringankan beban kami,” ungkapnya.

dian ramdhani

Berita Lainnya...