Edisi 27-04-2016
Perindo Sumbang Korban Kebakaran


JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kalibaru, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, kemarin.

Sumbangan yang diberikan di antaranya berupa pakaian layak pakai, air mineral, dan mi instan. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/4) itu menghanguskan 78 rumah dan menewaskan dua orang. Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan mengatakan, sumbangan yang diberikan kali ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat yang terkena musibah.

”Jangan dilihat apa yang kami berikan, tapi dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan warga. Kami prihatin dan turut berbelasungkawa,” ujarnya kemarin. Perindo akan membantu semaksimal mungkin warga Kalibaru. Saat ini hanya pakaian layak pakai, mi instan, dan air mineral, namun tidak menutup kemungkinan ada bantuan lain di hari mendatang.

Dengan terjadinya kebakaran ini, dia berharap masyarakat lebih memperhatikan rumahnya, terutama jaringan kelistrikan. ”Ini menjadi pembelajaran,” ucapnya. Dia meminta Pemprov DKI Jakarta segera memulihkan kembali lingkungan setempat, mengingat masyarakat yang menjadi korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan yang memadai.

”Jadi, biar masyarakat kembali menjalani aktivitas secara normal,” kata Sahrianta. Ketua RT 13/05 Sail mengapresiasi bantuan yang diberikan Partai Perindo. Apalagi, saat ini belum ada bantuan langsung dari Pemprov DKI. Bantuan yang datang baru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa perusahaan. ”Posko berdiri di lapangan RT 13.

Di sini puluhan warga korban kebakaran mengungsi dan tidur,” ujarnya. Dia berharap, Pemprov DKI segera memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan, sehingga warga dapat membangun kembali rumahnya. ”Tidur di pengungsian enggak enak, Mas. Jadi, saya juga kasihan sama warga,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tidak sedikit warga merasa terharu atas bantuan yang diberikan oleh Perindo. Warga mengelu-elukan jargon partai berlambang burung rajawali itu. ”Hidup Perindo, Oleh Perindo, Oleh Perindo, Jayalah Indonesia,” teriak sejumlah warga di tenda pengungsian.

helmi syarif/ okezone

Berita Lainnya...