Edisi 10-05-2016
Asyiknya nge-game dengan UniPin


Seiring berkembangnya teknologi informatika, industri game terus berinovasi untuk kepuasan gamer. Di Indonesia, game tidak hanya digemari anak-anak tetapi juga remaja bahkan orang dewasa.

Bagi Anda penggemar game online, voucher game tentu sudah menjadi kebutuhan. Layaknya mobile phone dengan voucher pulsa, voucher game sangat dibutuhkan bagi game online untuk permainan game. Voucher gamer pun dapat dipergunakan juga untuk membeli kebutuhan dalam permainan (game). Berkembangnya teknologi industri game online dan terus berinovasi sehingga membuka peluang bagi perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran (voucher game).

Tak terkecuali di Indonesia yang dipelopori oleh UniPin. Kehadiran UniPin sejak 2011 lalu memudahkan para gamer dalam permainan game online untuk terus duduk di depan layar monitor dengan konsentrasi mata dan tangan. Sebagai perusahaan yang bergerak pada solusi pembayaran terdepan di Indonesia, trust menjadi pedoman dalam melayani user (gamer). Dengan produk (voucher) yang dimiliki UNIPIN (Universal PIN) terus berupaya memberikan pelayanan yang prima bagi user.

Dan, untuk memudahkan gamer, kini UniPin sudah tersedia di lebih dari 13.000 Indomaret. Selain itu, UniPin dengan pengalaman bekerja sama dengan berbagai perusahaan mancanegara menambah kemudahan gamer yang ada di Indonesia untuk bermain atau masuk pada game online asing.

UniPin adalah alat prabayar elektronik pin untuk konten digital di Indonesia dengan motto Satu untuk Semua, Semua untuk Satu dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website http://www.unipin.co.id/. Ashari Ang, Executive Director PT Dua Puluh Empat Jam Online (UniPin) mengatakan perusahaan yang dipimpinnya tersebut bergerak di bidang payment khususnya di industri game baik online game maupun mobile game.

Untuk mempersiapkannya dibutuhkan waktu selama 2 tahun. “Perusahaan ini kita set up pada 2009 dan 2011 baru bisa launching karena butuh riset dan development,” kata Ashari. “Sebelum resmi diluncurkan pada 2011 lalu UniPin sudah partnership dengan Indomaret. Pada awalnya voucher game hanya didistribusikan ke warnet-warnet,” tambah Ashari Lebih lanjut, Ashari menjelaskan UniPin sebagai pelopor distributor voucher game online dengan Indomaret, salah satu minimarket yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, pihaknya bekerja sama dengan bank dan provider lain.

“Ini untuk memudahkan gamer mendapatkan voucher game,”ungkapnya. Terkait dengan potensi market, Ashar menyampaikan, Jakarta masih menjadi Kota yang paling menjanjikan. Bahkan wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Barat, menjadi kantong terbesar gamer. “Peminat game ternyata bukan lagi anakanak yang masih butuh permainan sebelum sekolah. Bahkan banyak mahasiswa atau orang dewasa pun juga hobi main game. Sehingga banyak kampus-kampus yang berpotensi besar pada bisnis game ini,”ungkapnya.

Kini, UniPin telah merambah ke berbagai negara di dunia. “UniPin saat ini sudah berpartner dengan industri game lokal dan luar seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Vietnam, USA, Eropa, Korea dan China,” Tutup Ashari.

[Robbi/info]