Edisi 11-05-2016
Doku Bermitra dengan PayTren


BANDUNG – Tren transaksi pem bayaran elektronik kian ber kembang di masyarakat. Untuk menjawab anutias ma - sya rakat, sejumlah pengembang aplikasi pun menawarkan sistem baru yang menawarkan gaya hidup praktis dan cepat.

Salah satunya, PT Nusa Satu Inti Artha (Doku), penyedia solusi layanan pembayaran terkemuka yang lengkap dan aman, mengumumkan kerjasama dengan PayTren. Aplikasi ini me - na warkan kemudahan dalam transaksi pembayaran berbagai kebutuhan. Kerjasama yang di - berikan DOKU juga membantu pengguna aplikasi PayTren untuk menikmati fitur layanan ke - uangan yang berlisensi uang elektronik di Indonesia.

Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, me - ngatakan layanan Doku yang di - sediakan untuk pengguna PayTren berupa pengiriman uang secara gratis ke sesama pengguna PayTren, belanja onsite dan tarik tunai di gerai Group Alfamart, serta akses berbelanja di lebih dari 17.000 toko online yang bekerjasama dengan Doku.

“Doku dan PayTren menjalin kemitraan strategis yang menggabungkan keunggulan masing- masing. Dengan kerjasama ini pengguna Doku telah me - nembus angka lebih dari 1 juta pengguna,” ujar Himelda dalam keterangan resminya, kemarin. Pihaknya berharap fitur-fitur keuangan yang ditawarkan oleh Doku dapat semakin memperkaya fungsi dari aplikasi PayTren dan mempermudah pengguna untuk melakukan pengiriman uang, tarik tunai dan juga belanja di toko-toko online dan offline dari toko yang menjadi rekanan.

Dia menandaskan, Doku selama ini berfungsi sebagai payment enabler, yakni penyedia solusi pembayaran elektronik lokal pertama yang me na war - kan pembayaran lokal dan telah disesuaian untuk pembayaran merchant online. “Saat ini kami sudah melayani lebih dari 17.000 merch ant dengan berbagai skala usaha dari segala industri. Doku terhubung langsung ke sepuluh bank besar di Indonesia, dan menyediakan pilihan pembayaran elektronik yang beragam baik bagi merchant, maupun konsumen e-Commerce di seluruh Indonesia maupun mancanegara,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur sebagai pemilik PayTren mengemukakan, kemitraan di bidang e-money ini diharapkan semakin mempermudah ma - sya ra kat untuk melakukan gaya hidup bertransaksi non tunai. ”Kami sangat senang bekerjasama dengan Doku sebagai pemegang lisensi uang elektronik yang resmi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Fitur-fitur pembayaran tagihan yang sa - ngat lengkap yang telah dimiliki PayTren sebelumnya saat ini semakin diperkaya oleh fitur-fitur yang disediakan oleh Doku,” tuturnya.

Dini budiman



Berita Lainnya...