Edisi 15-05-2016
Polisi Sasar Lokasi Tongkrongan Anak Muda


BANTUL – Polsek Bantul meng gelar Operasi Cipta Kondisi dengan menyasar tempattem pat yang dijadikan lokasi nong krong anak-anak muda. Lan g kah ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kasus per kosaan seperti yang marak ter jadi di berbagai daerah.

Dalam patroli yang dila ku - kan kemarin malam, polisi me - ngamankan sepasang mudamudi yang tengah pacaran di La - pangan Trirenggo. Setelah di la - ku kan pembinaan, sepasang ke - kasih itu diminta pulang. Selain itu, polisi menggiatkan razia mi numan keras (miras) dan ber - hasil mendapatkan beberapa botol miras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral dari warga Geblak, Bantul.

Kapolsek Bantul Kompol Fa - jar Pamuji mengatakan, ke gi at - an itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya aksi per ko - sa an, salah satunya karena pe - ngaruh minuman keras. Pi hak - nya mengimbau orang tua un - tuk lebih ketat mengawasi anak - nya, terutama bepergian pada malam hari. “Jangan sampai kasus perkosaan yang terjadi di daerah lain, yang awalnya karena pengaruh miras terjadi di wilayah sini,” katanya ke ma rin.

Kapolsek Banguntapan Kom - pol Suharno menyampai kan, razia itu dilakukan sebagai ke - giatan rutin cipta kondisi men - jelang Ramadan. Untuk mem - berantas peredaran miras, sa - ngat diperlukan peran serta ma - syarakat. Untuk itu, pi hak nya meng harapkan partisipasi mas - ya rakat untuk terus memberikan informasi lokasi per edar an miras

Muji barnugroho


Berita Lainnya...