Edisi 15-05-2016
Diseruduk Sedan, Pemilik Kios Hilang Kaki


MUARADUA- Diduga penge mudinya ugal-ugalan, lantaran dipengaruhi alkohol, sebuah mo bil sedan Mazda, BE 1407 J menyeruduk kios bensin di Ja lan Raya Ranau, Desa Sumber Jaya, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua, kema rin.

Akibatnya, Ardiansyah, 42, pemilik kios bensin mengalami kritis dan luka berat di sekujur tubuh serta kaki kiri putus. Informasi dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG, kece la - kaan maut menghebohkan war - ga Muaradua tersebut berawal dari mobil sedan Mazda mem - ba wa tiga orang penumpang melaju kencang dari arah kota menuju kawasan Desa Rantau Panjang.

Nahasnya, setiba di jalan menikung, pengemudi mobil diketahui bernama Edi, warga Desa Ruos, Buay Rawan, diduga dipengaruhi minuman keras tak dapat mengontrol kenda raannya, sehingga oleng dan menyeruduk korban yang sedang membereskan barangbarang dagangannya. Salah seorang saksi mata, Mar dian, 40, mengatakan, se - be lum menghantam kios ben - sin eceran dan sang pemilik, mobil tersebut terlihat melaju kencang dan terlebih dahulu keluar jalur.

“Memang sudah oleng duluan mulai dari tiku ng - an, mobil ini ke kanan ke kiri, terus setelah itu baru ke arah sini. Kami kira ingin beli bensin, tetapi tancap gas dan me nab - rak,” katanya kemarin. Ia menyebut, ketika terkena hantaman keras mobil, korban terjepit dan barang dagangan langsung terpental ke bawah ru - mah toko (ruko) korban ter se - but. “Dia berteriak karena wak tu itu kakinya sudah terpi sah ikut terpental ke bawah be r sama kios bensin roboh ketika mobil itu menyeruduk,” tambahnya.

Dia mengatakan, waktu ke - celakaan itu terjadi korban sen - diri lagi memasukan barang da - ga ngan seperti botol dan jeriken bensin ke dalam toko miliknya, sehinga tidak menyadari kalau mobil melaju kencang meng - hampiri. “Sudah nutup, sebelah kor - ban tinggal membereskan bensin di kios tersebut untuk ambil bensin. Tiba-tiba saja mobil ngebut dari arah kota Muaradua langsung menab rak - nya,” jelasnya. Usai kejadian ter - se but, menurut dia, pengemudi dan dua wanita penumpangnya langsung melarikan diri, sete - lah melihat warga berdatangan.

Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Julius Meta Jiwa m elalui Kanit Laka Lantas Aip - da Efendi dikonfirmasi mem - benarkan kejadian ter se but, dansaatinikorbansudahdi ru juk ke RSUD Baturaja untuk men ja - lani perawatan intensif. Sedangkan pengemudi mobil masih dilakukan pengejaran petugas. “Iden titas pengemudi telah di kantongi, sekarang ma sih kita kejar. Sedangkan barang bukti (BB) sudah kita amankan un tuk proses lebih lanjut,” jelasnya. Dia mengatakan, pihaknya langsung menggelar olah tem - pat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti (BB) berupa mobil sedan ring - sek di bagian depan.

Hanya saja, Efendi belum memastikan me - ngenai penyebab kecelakaan. “Masih dalam penyelidikan pe - tugas, akibat kecelakaan tung - gal ini mobil ringsek dan kios bensin hancur. Selain itu, papan iklan di lokasi kejadian ikut terkena seruduk,” pungkasnya.

Andriansyah

Berita Lainnya...