Edisi 15-05-2016
Laga Pembuktian


PALEMBANG- Duel Sriwijaya FC (SFC) versus Madura Uni ted (MU) dalam lanju tan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Sta dion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pukul 16.00 WIB hari ini sangat krusial.

Ter uta ma bagi pelatih Las - kar Wong Kito Wi - dodo C Putro, laga kandang perdana ini menjadi awal pembuktiannya kepada publik Sumsel. Tantangan Laskar Sapeh Nga mok julukan Ma - dura United di ka n - dang SFC, tentunya harus sukses di la deni suk s e - sor Ben ny “Ben - dol”Dollo itu, apabila ingin me nunjukan buk ti kuali tas - nya di mata pub - lik Palem bang. Ken dati kom petisi baru dihelat tiga kali, laga kan - dang perdana SFC versus MU bak laga final yang sangat pen ting dan ditunggu oleh pen cinta se pak bola kota pempek-pempek.

Dalam laga sore ini juga, war ga Palembang membuk ti - kan dukungan kepada tim de - ngan me madati Stadion GSJ di kom pleks olahraga Jakabaring Sport City. “Saya tahu animo duku ngan masyarakat di ka n - dang sangat besar kepada tim. Me reka juga ingin saya berhasil memenangkan laga. Memang sedikit ada beban, tetapi harus optimis kita bisa menang besar nanti,” kata Pelatih SFC Wi do - do C Putro, kemarin. Di dua laga telah dilewati, Laskar Wong Kito hanya berhasil bermain seri dan hanya me - ng-um pulkan dua poin saja.

Kon disi itu ternyata tidak mem buat masyarakat kecewa karena me mang sulit menda - pat tiga poin dari genggaman lawan. Nah, kedatangan MU ke Palembang ingin merampas tiga poin dari gengaman Laskar Wong Kito harus bisa dicegah Widodo. “Memang sudah c u - kup baik kita imbang melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan di kandang mer e - ka. Sekarang akan saya usa ha - kan di kandang kita tiga poin, itu hanya milik SFC,” ujarnya.

Motivasi tinggi juga tidak hanya dimiliki Widodo, semua anak asuhnya tidak akan me ng - e cewakan pendukung. Widodo mengaku itu terbukti dari ko n - disi fisik para pemainnya yang segar dan tidak ada satu pun terkendala cedera. Kapten SFC Firman Utina juga bisa tampil 90 menit penuh setelah sem - buh dari cedera saat mem per - kuat tim di era kepelatihan Bendol, di turnamen Piala Gu - ber nur Kaltim.

“Kecuali Thie r - ry memang dari awal kompetisi dia absen, untuk semua pemain kondisi sangat baik. Firman oke, dan semua pemain lain juga. Kita juga akan mencoba melakukan tekanan sejak me - nit awal, karena gol pertama sangat penting bagi semangat bertarung nantinya,” tegasnya. Terkait taktik, Widodo tidak akan membeberkan agar kerahasiaan racikan khusus strateginya berjalan. Namun, ia memberikan bocoran dari menit awal hingga menit akhir, Widodo tidak akan meng hi - langkan pandangannya kepada laga agar tidak sedikit pun kes a - lahan dibuat anak asuhnya.

“Kita lihat saja nanti hasil per - tandingannya. Karena saya ti - dak akan memberikan komentar, biar kita lihat hasil akhir saja,” ucapnya semangat. Dihubungi striker SFC Al - berto “Beto” Goncalves juga mem berikan letupan sema - ngat inggi. Beto menginginkan kemenangan agar bisa mem - buat publik Palembang bangga kepada SFC. “Biar masyarakat dan suporter senang dan se - mua senang SFC harus menang besok. Jadi, saya tidak mau ber - pikir mau cetak gol berapa. Ka - rena berapapun gol akan saya cetak terpenting kita me nang,” ucapnya penuh keyakinan.

Terpisah tim penantang, MU memiliki target sama men - dapatkan poin sekaligus misi n - ya menggagalkan keme na ngan pertama di laga kandang per da - na Laskar Wong Kito. Motivasi MU tidak dapat dianggap en - teng, apalagi di laga terakhir me reka berhasil menahan Are - ma Cronus dengan skor 0-0. Strategi serupa diduga akan di - terapkan pelatih MU Mario Go - mes de Olivera untuk meraih poin walapun harus berakhir seri.

“Kami cari poin di sini walapun satu poin (bermain seri),” tegas Gomes. Gomes mengaku sudah me - ngantongi semua pola per mainan SFC, termaksud tipikal gaya pemain-pemain bintang di Laskar Wong Kito. Ia juga sa - ngat yakin bisa mendapatkan poin, bahkan tiga poin untuk sebuah kemenangan telak.

“Semua pemain di SFC hebat dan bintang di Tanah Air ini. Saya tidak khawatir karena kita sudah tahu bagaimana kekua t - an tim ini. Kalau perlu kita da - patkan tiga poin langsung di sini,” ucap pelatih kelahiran Brasil ini.

Muhammad moeslim

Berita Lainnya...