Edisi 15-05-2016
Krakatau Reunion Janji Bawakan Lima Lagu Baru


MAGELANG - Borobudur Jazz Festival 2016 menjadi momentum sangat istimewa bagi Krakatau Reunion. Nantinya, grup jazz legendaris ini akan reuni setelah 25 tahun vakum.

Mereka akan tampil secara all out di Pelataran Aksobya, Kompleks Candi Borobudur, malam ini (15/5). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Jateng, Prasetyo Aribowo mengatakan, Borobudur Jazz Festival 2016 merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Borobudur. “Dalam Borobudur Jazz Festival 2016 akan ditampilkan pula tariantarian dari masyarakat sekitar,” katanya kemarin.

Dirut Bank Jateng Supriyatno menambahkan, sebelum dilangsungkan Borobudur Jazz Festival 2016, Minggu (15/5), pagi hari ini akan dilangsungkan sepeda santai dari Semarang menuju Borobudur. “Istilahnya esok gowes, sore ngejaz (pagi bersepeda, sore menikmati musik jazz),” ujarnya. Musisi Dwiki Dharmawan selaku pentolan Krakatau Reunion mengaku senang bisa tampil di Borobudur. Menurutnya, 3 bulan yang lalu tampil di Yogyakarta, tapi tidak bisa komplit.

Untuk itu, dalam Borobudur Jazz Festival 2016 Krakatau Reunion akan tampil dengan personel komplit, seperti Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan (drumer), Donny Suhendra (gitaris), Trie Utami (vokalis), Indra Lesmana, dan Prabudi Dharma. “Selamakuranglebih90menit, kami akan bawakan 15-18 lagu. Nanti kami akan bawakan 5 lagu terbaru juga,” ucapnya. Musisi asal Amerika Serikat, Pers Jeff Lorber juga nakal tampil berkolaborasi dengan musisi jazz Reko Neko dari Yogyakarta.

Selain itu, Jeff Lorber juga berkolaborasi dengan penampilan tarian yang dibawakan Komunitas Lima Gunung. Tarian yang ditampilkan antara lain soreng dan tari kipas maupun topeng.

Eko susanto

Berita Lainnya...