Edisi 15-05-2016
Saatnya PSIS Bangkit


SEMARANG– Laga kedua PSIS Semarang menghadapi Persibat Batang di Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B Grup 4, menjadi momentum untuk bangkit.

Pertandingan ini adalah saat yang paling tepat bagi tim untuk meraih tiga poin, setelah sebelumnya hanya memetik satu angka usai menahan imbang Persipur Purwodadi. Sejumlah kelemahan Mahesa Jenar sebelumnya telah dibenahi. Beberapa pemain yang terjerat sanksi pun akhirnya diputuskan untuk menepi. Tim pelatih sudah selesai meramu memadukan pemain anyar di barisan belakang dan tengah dan stok lama.

“Saya meminta pemain bisa tampil lepas, agar seluruh kemampuannya bisa keluar. Mayoritas pemain sudah berpengalaman dan saya kira mereka tidak grogi,” kata Pelatih PSIS Eko Riyadi, kemarin. Seluruh pemain, kata Eko, saat ini sudah siap tampil. M Yunus, yang baru datang bergabung karena sebelumnya izin ke luar kota, juga sudah siap untuk diturunkan. Sementara, kapten tim Fauzan Fajri, dia klaim kondisinya juga semakin membaik dan siap menjadi starter di barisan pertahanan. “PSIS full team. Kami berharap, siapapun yang diturunkan, bisa tampil sesuai yang kami harapkan,” katanya.

Soal formasi, pelatih yang juga pernah mengenakan jersey PSIS ketika masih menjadi pemain ini belum menetapkan formasi yang akan digunakan dalam pertandingan ini. Pihaknya masih melihat progres pemain dan kesiapan jelang laga. “Kami kan juga punya skema alternatif, selain 4-2-3- 1,” paparnya.

Dia menegaskan bahwa tim tidak mewaspadai satu dua pemain lawan. Semua punggawa Banteng Alas Roban, julukan Persibat, dianggap membahayakan apalagi yang berdekatan dengan mistar Mahesa Jenar. “Tidak ada pengawalan khusus,” jelasnya.

Arif purniawan

Berita Lainnya...