Edisi 15-05-2016
Dinanti Bobotoh


BANDUNG- Berlabuhnya kembali Sergio van Dijk ke Bandung tinggal menunggu waktu. Bahkan, pemain berkepala plontos itu sudah menyapa skuat Persib dengan memberikan dukungan jelang laga melawan Bali United di Stadion si Jalak Harupat, kemarin.

Dukungan tersebut disampaikan SvD melalui kicauannya di Twitter, beberapa jam sebelum kick off duel Persib kontra Bali United dimulai. Lewat akunnya @serginhovandijk, pemain berdarah Indonesia- Belanda itu berdoa untuk kesuksesan Atep dan kawankawan. “#PersibDay. #goodluck,” tulisnya.

Kicauan pemain naturalisasi tersebut, langsung mengundang tanggapan dari para netizen. Sebagian tanggapan yang merespons kicauan tersebut bernada harapan kepada sang pemain agar segera merapat kembali ke Persib. Harapan tersebut seperti yang disampaikan oleh pemilik akun @abiearisbale25. “@serginhovandijk Oke #Botak Kamu Cepet yah Ke Indonesianya udah Gak Sabar Liat Kepala Pelontosmu Heding Bola Lagi bersama @Persib,”demikian komentar abie merespons kicauan mantan idola bobotoh itu.

Dari sekian banyak komentar yang disampaikan para netizen, ada sejumlah komentar yang cukup unik. Selain menggunakan bahasa Sunda, tidak jarang para netizenmenggunakan tagar ‘botak’ saat mengomentari kicauan SvD itu. Bobotoh sudah cukup menantikan kehadiran kembali SvD yang tampil menawan saat membela Persib di kompetisi ISL musim 2013. Pemilik akun ??@BBTHLayarKacaadalah salah satu netizenyang menggunakan tagar ‘botak’ sebagai kata sapaan untuk menyambut kedatangan sang pemain.

“Wilujeng sumping @serginhovandijk ieu masih rorompok maneh.. #botak #PersibDay,”jelas pemilik bobotoh layar kaca tersebut. Tidak hanya dibanjiri komentar. Dalam kurun wkatu satu jam, kicauan tersebut juga sudah di-retweetoleh sebanyak 258 netizendan disukai oleh 43 netizen. Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir ramai diberitakan bahwa Persib akan kembali mendatangkan SvD untuk memenuhi kebutuhan di posisi penyerang. Manajer PT PBB, Umuh Muchtar sendiri mengakui bahwa akan ada penyerang baru yang akan datang ke Persib.

Penambahan pemain untuk posisi penyerang tersebut, seiring dengan masih mandulnya penyerang yang dimiliki Persib saat ini. Keberadaan Juan Carlos Balencoso yang direkrut dari Kitchee SC, dianggap masih belum bisa memenuhi harapan pihak manajeman.

Inin nastain



Berita Lainnya...