Edisi 15-05-2016
Geng Motor Masih Marak di Sukabumi


SUKABUMI – Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Joni Su rya Nugraha mengatakan, sam pai saat ini Kota Sukabumi ma sih belum terbebas dari aksi bru tal geng motor. Bahkan keberadaannya masih sering meresah kan warga Kota Su ka bu mi.

“Kami selalu melakukan pat roli secara besar ataupun kecil un tuk mengantisipasi aksi geng mo tor yang sering meresahkan war ga,” ujarnya saat ditemui KO RAN SIN - DO di ruang ker ja nya, ke ma rin. Seperti, Jumat (13/5) ma lam jajaran kepolisian Polres Su - kabumi Kota mengamankan ti - ga orang anggota Brigez di se ki - tar Jalan Bhineka Ke lu rah an/ - Kecamatan Gunungpuyuh, Ko - ta Sukabumi. Joni mengatakan, k etiga orang tersebut ditangkap sa at nongkrong di sekitaran Ja - lan Bhineka usai melakukan kon voi bersama belasan ang go ta lainnya sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat diamankan mereka se - dang diam, namun yang lainnya ber hasil melarikan diri ke be - rapa arah. Mereka diamankan se telah ada laporan dari warga ter kait gerombolan motor yang meresahkan,” ucapnya. Joni mengatakan, ketiga orang yang diamankan itu di an - taranya, DI, 21; RP, 16; dan MT,16. Dua dari tiga orang ter - se but masih bestatus pelajar. “RP itu berstatus siswa kelas X di sa lah satu SMKN Negeri dan MT berstatus siswa kelas X di sa - lah satu SMA Negeri Kota Su ka - bumi,” ungkapnya.

Selain itu kepolisian Polres Su - ka bumi Kota juga me nga man kan ti ga kendaraan dan sa tu baju ber - tu liskan Brigez yang di pakai salah satu anggota ter se but. Makanya pi haknya me la ku kan pembinaan dengan me mang gil orangtua mereka. Joni me ngimbau kepada sekolah atau pun orangtua agar anak-anak nya tidak ikut-ikutan geng motor. Bahkan dirinya pun me min ta agar anak-anak sekolah ti dak ikut-ikutan konvoi.

“Kami juga terus me ngim bau melaui sekolah supaya bisa le bih mengawasi siswanya agak ti dak ikut-ikutan ko n voi,”pa par nya Sementara itu MT me nyang - kal jika dirinya anggota Brigez. Bah kan menurutnya baju yang di pakainya dan bertuliskan Bri - gez itu bukan miliknya. “Saya nong krong dan ikut konvoi itu di ajak RP setelah sebelumnya hu jan-hujanan dan dikasih pin - jem baju itu dengan alasan agar saya tidak kedinginan akibat ba - ju saya basah,” ucapnya.

Fajar sidik supriadi

Berita Lainnya...