Edisi 15-05-2016
Tim Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran


SUKABUMI - Polres Sukabumi Ko ta memastikan jika hasil penyelidikan terkait kebakaran di Pasar Pelita, Kota Sukabumi, oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri baru di - dapatkan sekitar dua Minggu ke de pan.

Kepala Satreskrim Polres Su - kabumi Kota AKP Joni Surya Nug raha mengatakan, saat ini lo kasi kebakaran tersebut su - dah bisa dilalui oleh warga. Setelah sebelumnya tiga orang Tim Labfor Mabes Polri me-nyi - sir setiap sudut dan mencari ba - rang yang dicurigai penyebab ke bakaran. “Penyelidikan oleh tim dari Ma bes Polri dilakukan lebih dari em pat jam, tapi hasilnya baru di ketahui dua minggu lagi,” ucap nya.

Joni menyebutkan jika saat ini lokasi pasar masih di police line, namun nanti akan dibuka dan sudah bisa dilalui warga. Dari hasil olah TKP, kepolisian mengamankan tabung gas berukuran tiga kilogram dan kompornya yang berada di area pe ristiwa kebakaran Pasar Pe li - ta. Namun menurutnya, dua ba - rang tersebut belum bisa di - pastikan sebagai pemicu ke ba - kar an. “Barang tersebut kami amankan, Namun hal itu belum bisa dipastikan penyebab ke - bakaran karena hasil pastinya nan ti dari Tim Labfor,” ucap - nya.

Joni menambahkan, ke po li - si an juga telah memeriksa dua orang saksi dalam peristiwa terse but. Keduanya kata Joni sudah memberikan keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut. “ Dua orang tersebut sudah dimintai keterangan, dan mungkin ada saksi lain yang kami akan panggil juga. Mudahmudahan pemanggilan saksisaksi dan menunggu hasil dari Lab for, bisa segera mengung - kap pemicu kebakaran,” ungkap nya Joni berharap adanya du - kungan dari masyarakat agar ka sus tersebut bisa terungkap.

Ke polisian menurutnya, masih membutuhkan keterbukaan informasi dari masyarakat dalam mengungkap peristiwa kebakaran tersebut. Dengan adanya keterbukaan para saksi bisa mempercepat pe ngung - kap an terkait kebakaran Pasar Pelita. Sebelumnya, Wali Kota Su - kabumi Mohamad Muraz me - min ta pihak kepolisan untuk se - ce patnya mengungkap ter ja di - nya kebakaran Pasar Pelita. Se bab saat ini sudah mulai adanya isuisu jelek dibalik kebakaran Pasar tertua di Kota Sukabumi itu.

“Saya tidak mau ada finah atau su’udzon, makanya saya sudah berkoordinasi dengan pi - hak kepolisian supaya bisa se ce - patnya mengungkap terjadinya kebakaran ini,” tegasnya.

Fajar sidik supriadi

Berita Lainnya...