Edisi 30-05-2016
Gloria Dan Aline Banjir Pujian


Gloria Jessica dan Aline menjadi kontestan yang sangat berbahagia di babak Play-off 1 The Voice Indonesia. Pasalnya empat coach memberi pujian luar biasa. Mereka tampil memukau dengan lagu yang dinyanyikan.

Sudah dua kali Gloria Jessica mendapat pujian dari Ari Lasso, Kaka, Agnez Mo, dan Judika. Lagu yang dinyanyikannya mampu menyihir penonton pada babak Live Show. Pujian ini terus berlanjut pada babak Play-off saat dia menyanyikan lagu Habits yang dipopulerkan Tove Lo.

Kemampuan menyanyi Gloria setiap minggunya semakin terasah. Baik vokalnya, juga aksi panggunya. Kali ini dia menunjukkan bakat menari yang membuat panggung menjadi musikal. ”Ini salah satu penampilan yang menurutku mahal. Buat aku, penampilan kamu keren malam ini, menjadikan panggung The Voice layaknya panggung musikal,” kata Judika mengomentari penampilan Gloria.

Demikian dengan Aline, kontestan dari tim coach Kaka yang malam itu terlihat berbeda. Aline yang mengenakan busana serbahitam dengan rambut merah ini menyuguhkan lagu Hotline Bling milik Drake. Lagu ini seperti miliknya sendiri dengan balutan musik soul RnB. Dia menyanyikannya dengan penuh penghayatan. Sejak musik berbunyi dan Aline mengeluarkan vokalnya, coach Agnez langsung tersenyum.

Dia merasa lagu dan penampilan Aline mampu menghibur. ”Kamu itu salah satu (kontestan) yang bikin saya enjoy . Aura kamu seperti menarik dan seperti penyanyi berpengalaman, gaya kamu di atas panggung tinggi. Kamu enggak perlu ngapa-ngapain di atas panggung, tapi ngelihatnya sudah asyik,” komentar Agnez.

Kontestan lain pun tampil bagus, hanya posisinya berada di bawah Gloria dan Aline. Bahkan Jims Wong (Ari Lasso), Vanessa Axelia (tim Kaka), Maharani (tim Judika), dan Fitri Novianti harus pulang. Pada babak Play-off 1 ini, masing-masing coach diwakili empat anak didiknya. Sebanyak dua kontestan yang mendapatkan perolehan terendah harus menghadap coach dan coach harus memilih siapa yang dipertahankan dan dilepas.

Coach Kaka memilih Vanessa Axelia untuk meninggalkan panggung The Voice Indonesia , meski pelantun tembang Mawar Merah ini sedikit berat karena anak didiknya itu termasuk kontestan yang mulai menunjukkan kemampuannya bernyanyi. Kendati demikian, Vanessa bisa menerima kekalahannya itu.

”Buat aku, ini bukan akhir dari segalanya karena Tuhan masih kasih rencana yang lebih indah setelah ikut The Voice ini, mungkin jadi jembatan untuk karier aku ke depan,” kata Vanessa seusai babak Play-off 1 The Voice Indonesia , Sabtu (28/5) dini hari.

Sementara, Jim Wong tidak bisa menutupi kekecewaannya saat diputus tereliminasi. Pasalnya, dia telah giat berlatih dan menunjukkan penampilan terbaiknya di atas panggung. Namun, para coach melihat kelemahannya. Jim menyanyi tidak lepas. ”Ada hal nonteknis yang membuat saya tidak bisa maksimal, tetapi saya sudah memberikan yang terbaik dan tadi coach (Ari Lasso) memberikan semangat bahwa saya sudah tampil baik,” kata Jim.

Ari mengaku, keterlibatannya memilih kontestan yang lolos dan tereliminasi merupakan hal sulit. Sebab, selama mendidik, Ari tahu semua kontestan memberi penampilan terbaik. Hanya saja, saat di atas panggung, di antara mereka ada yang grogi.

”Memang luar biasa sulit, berat karena mereka bagus-bagus semua, tapi ini kompetisi, ada aturannya. Jadi, harus diputuskan salah satu tersisih. Mudahmudahan tidak salah dan keputusan dipertimbangkan masak-masak. Jim Wong sebenarnya tampil maksimal, tapi kita harus memilih salah satu untuk tereliminasi dan bukan berarti Jim tidak bagus malam ini,” kata Ari.

Babak Play-off The Voice Indonesia telah membuka kesempatan bagi 12 kontestan terpilih. Mereka akan kembali bersaing di babak Play-off kedua yang berlangsung Jumat (3/6) di RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Persaingan pun akan semakin ketat. Mereka yang tidak siap, sudah pasti akan tersingkir.

Thomasmanggalla