Edisi 31-05-2016
Semarak IMA Awards 2016


JAKARTA– Perhatian pencinta film dan aktor tertuju pada Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016 tadi malam. Aktor papan atas Tanah Air di antaranya Julie Estelle, Vino G Bastian, Deddy Sutomo, dan aktris senior Ria Irawan membawa pulang penghargaan berharga tersebut. Sementara film terfavorit terbaik direbut Toba Dreams.

Acara yang digelar di Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta itu berlangsung meriah. Sebanyak 14 kategori serta satu nominasi baru untuk kolaborasi pemeran pendukung sampai pemeran utama, yaitu Ansambel Terbaik, dibacakan dan pemenangnya mendapat aplaus meriah dari penonton. IMA Awards 2016 semakin dahsyat dengan penampilan memukau dari Maliq D’Essentials dan Kunto Aji.

Pembacaan nominasi pertama, Pemeran Anak-Anak Terbaik, dibacakan oleh Chicco Jerikho dan Chelsea Islan. ”Raihan Khan lewat film Ada Surga di Rumahmu,” ungkap Chicco dan Chelsea bersamasama. Raihan mengaku tidak menyangka bisa menang. ”Saya berterima kasih kepada orang tua yang mendidik dan mendoakan saya selalu, serta cast dan kru film Ada Surga di Rumahmu,” ujarnya di atas panggung.

Penghargaan Pemeran Wanita Utama Terfavorit menjadi milik Julie Estelle yang bermain sangat apik pada film Surat dari Praha. Julie mengalahkan Sha Ine Febriyanti (Nay), Tara Basro (A Copy of My Mind), Lala Karmela (Ngenest), Prisia Nasution dan (Comic 8: Casino Kings Part 1). ”Terima kasih untuk semua yang mendukung saya.

This is for you all,” ujar Julie selepasmenerimapiala. Sedangkan pada kategori Pemeran Pria Utama Terfavorit, pemain Toba Dreams, Vino G Bastian tampil sebagai pemenang. Kategori pemeran Wanita Utama Terbaik menjadi milik Sha Ine Febriyanti dalam film Nay. Dan, Deddy Sutomo yang bermain sangat baik dalam Mencari Hilal membawa pulang penghargaan pemeran Pria Utama Terbaik.

Dia menyingkirkan Tio Pakusadewo, Chicco Jerikho, Reza Rahadian, serta Vino G Bastian. Aktris senior Ria Irawan juga tampil sebagai pemenang dalam kategori Pemeran Wanita Terbaik dalam film Bulan di Atas Kuburan. Meskipuntidakhadirtadimalam, Ria mengungkapkan penghargaan ini sebagai perayaan pulihnya dia dari penyakit kanker.

”Kemenangan ini adalah sebagai hadiah sebagai merayakan hilangnya kanker kelenjar getah bening dan penyemangat seluruh pasien kanker yang menjalani pengobatan,” ujar wanita yang mewakili Ria Irawan. Sementara itu apresiasi Lifetime Achievement Award diberikan kepada aktris senior Widyawati.

Direktur Programming & Produksi RCTI Dini Putri, sebelumnya menjelaskan tahun ini IMA Awards tidak hanya didominasi oleh aktor dan aktris yang pernah menjadi nominasi, namun juga deretan selebritas yang belum pernah dinominasikan. ”Hal ini menunjukkan bahwa dunia perfilman Indonesia sudah semakin kompetitif dan mampu melahirkan aktor dan aktris yang mempunyai kualitas untuk bersaing dengan nama-nama besar lainnya,” ujarnya.

Untuk IMA Awards 2016, sederet dewan juri di antaranya Aditya Gumay, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo, Ratna Riantiarno, dan Sheila Timothy bertugas menyaring 50 film periode 1 Maret 2015 hingga 29 Februari 2016.

Thomasmanggalla

Berita Lainnya...