Edisi 31-05-2016
Yoda Kenalkan Cinta Tak Berpihak


Beberapa penyanyi jebolan ajang pencarian bakat kembali menunjukkan eksistensi mereka sebagai penyanyi profesional. Kali ini, giliran Yoda yang memperkenalkan single terbaru berjudul Cinta Tak Berpihak.

Yoda mulai dikenal di panggung Indonesian Idol. Suaranya begitu khas, terutama saat mendaur ulang lagu Kasih Jangan Kau Pergi dan When I See You Smile dari Bad English. Selain itu, penampilan Yoda juga berkarakter dengan rambut panjang kriwilnya. Kesan itu kembali ditunjukkannya saat mengeluarkan single terbaru.

“Banyak orang tanya aku, masih jadi penyanyi enggak? Sebenarnya saya enggak vakum, masih manggung off air kok, tapi memang saya lagi sibuk urusin bisnis clothing line . Sekarang ini, setelah bisnisnya bisa ditinggal karena ada yang bantu, saya garap single ,” kata Yoda seusai jumpa pers peluncuran single dan video klip Cinta Tak Berpihak di Aruba Cafe, Pasaraya Blok M, Jumat (27/5).

Perkenalan single dan video klip ini menjadi tanda keseriusan Yoda kembali ke industri musik. Lagu Cinta Tak Berpihak yang diciptakannya sendiri ini memperlihatkan musik Yoda yang sesungguhnya. Musik dengan nuansa rock yang dibalut dengan pop ini terdengar indah dengan raungan gitar dan drum yang mengentak.

Untuk memperkuat lagu tersebut, penyanyi dengan nama lengkap Prattyoda Bhayangkara ini membuat video klip dengan bumbu cinta. Dalam klip tersebut, Yoda yang menggandeng kekasihnya sebagai model video klipnya itu mengangkat cerita tentang penyesalan pria yang pernah selingkuh dari kekasihnya.

“Proses syutingnya cepat, cuma satu hari, dari pagi sampai malam dan semuanya berjalan lancar, tanpa hambatan berarti. Karena selain saya yang ciptakan lagu ini, saya juga jadi model video klip sama pacar,” katanya. Yoda berharap lagu Cinta Tak Berpihak yang kuat dengan warna vokalnya ini bisa diterima pencinta musik Indonesia dan memberikan sesuatu yang positif bagi industri musik. “Mudahmudahan banyak yang suka dengan musik yang saya bawakan,” harapnya.

Thomasmanggalla