Edisi 31-05-2016
Catwalk di Roland Garros


Roland Garros menjadi catwalk para petenis yang bertanding di Grand Slam Prancis Terbuka 2016. Mereka terlihat mengenakan koleksi dari berbagai label, antara lain adidas, Nike, Stella McCartney, dan Lacoste.

Prancis yang terkenal sebagai pusat mode dan satu-satunya negara yang menyandang gelar mode haute couture membuat para petenis dunia tidak mau ketinggalan menampilkan selera fashion mereka. Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Serena Williams, dan Jo- Wilfried Tsonga, beberapa petenis yang menyandang pemain dengan busana terbaik di Prancis Terbuka 2016.

“Meskipun cuaca di lokasi pertandingan sedikit mendung, busana yang dikenakan para petenis di lapangan membuat cerah suasana hati penggemar,” tulis Vicki Hodges, kolumnis di Telegraph. Tahun lalu adidas membuat kebisingan dengan gaya avant-garde yang dikeluarkannya dengan berkolaborasi bersama desainer Yohji Yamamoto.

Pada tahun ini adidas menarik perhatian dengan gaya berbeda dari tahun sebelumnya, yakni berkolaborasi dengan Y-3 dan menghasilkan busana print yang terlihat eye catching . Kolaborasi antara adidas ini terinspirasi dari kamuflase menyilaukan yang sempat menjadi tren pada tahun 1940 hingga 1950-an. “Seperti @AnaIvanovic, semua orang menghadapi tantangan untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Terserah Anda bagaimana mengatasinya dan #CreateYourMark ,” tulis adidas dalam akun Twitter -nya @adidastennis . Ana Ivanovic, Angelique Kerber, Simona Halep, dan Kristina Mladenovic menjadi beberapa petenis yang mengenakan busana print zebra ketika bertanding di Prancis Terbuka. Ana Ivanovic, misalnya, mengenakan busana print zebra berwarna hitam putih.

Pemenang Grand Slam Prancis Terbuka tahun 2008 ini terligat fashionable dan eye catching. Ana juga menjadi salah satu pemain yang menyandang predikat busana terbaik dalam ajang Prancis Terbuka 2016. Adidas juga merilis baju tenis fashionable yang berkolaborasi dengan Stella McCartney.

Kolaborasi yang telah berjalan selama dua tahun ini menghasilkan dress berwarna kuning yang dikombinasikan dengan rok bermotif garis dan berpotongan laser cut untuk finalis Wimbledon tahun 2015, Garbine Muguzura. Stella juga merancang gaun print dengan siluet pas tubuh dan potongan oval di bagian belakang, serta hiasan motif bunga untuk Caroline Wozniacki.

Tidak hanya adidas, brand olahraga Nike juga menghadirkan busana yang terlihat menarik dikenakan para petenis. Untuk menghormati Prancis sebagai tuan rumah turnamen Grand Slam , Nike merilis busana tenis berwarna biru yang identik dengan Prancis. Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, tampak mengenakan Nike Court Premiere Dress berwarna biru milik label asal Amerika tersebut.

Terlihat feminin, busana simpel tanpa tambahan motif tersebut dibalut dengan nuansa modern dan juga klasik. Box pleats dan mesh back panel menjadi beberapa aksesori yang terlihat nyaman dan didesain menawan untuk dikenakan Serena. Selanjutnya, ada Jelena Jankovic yang memilih mengenakan empat busana berpalet warna-warni yang merupakan edisi terbatas dari koleksi musim semi 2016, yang dirancang oleh juara Wimbledon 2013, Marion Bartoli.

Petenis Serbia ini mengenakan dress cerah yang salah satunya merupakan gaun lavender dengan print Menara Eiffel milik Marion yang terinspirasi dari Frenchwoman’s hometown of Paris. “Saya senang untuk memakai sesuatu yang berbeda, Anda tahu. Anda juga bisa keluar dari zona nyaman dan terlihat klasik.

Saya suka klasik,” ujar Jankovic tentang koleksi yang dikenakannya. Di sisi lain, Elena Vesnina dan Dominika Cibulkova terlihat mengenakan koleksi musim semi 2016 milik Lacoste. Sebuah busana dengan desain tank top dan detail zip di bagian dada serta keyhole cutout di bagian belakang merepresentasikan koleksi Spring Mesh Back Tank yang identik dengan Lacoste. Koleksi ini hadir dengan desain tradisional yang dihiasi panel mesh di bagian punggung atas. Sebuah busana klasik yang masih memberikan sentuhan modernnya.

andari novianti