Edisi 03-06-2016
Pertamina Gelar Lomba Desain HUT Ke-59


JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengadakan lomba mendesain logo hari ulang tahun (HUT) yang ke-59 dengan total hadiah Rp59 juta. VP Corporation Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, lomba desain bertema Energi untuk Ciptakan Karya Mendunia ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh perseroan.

Dia menyampaikan bahwa kompetisi tersebut sebagai ajang penyaluran kreativitas desain grafis anak bangsa. ”Lomba ini diharapkan menjadi ajang kreasi bagi masyarakat yang memiliki minat dan kemampuan dalam desain grafis untuk digunakan oleh PertaminasebagaiikondanlogoHUTke- 59,” kata Wianda dalam jumpa persnya di Jakarta kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemenang lomba desain ini, logonya akan digunakan Pertamina sebagai ikon HUT ke-59. Selain itu, logonya akan diunggah ke beragam platform sosial media yang dimiliki oleh Pertamina. ”Total hadiah yang disediakan senilai Rp59 juta. Kategori pemenang terdiri dari Pilihan Netizen dan Pilihan Juri,” tambah Wianda.

Wianda melihat kreativitas anak muda Indonesia saat ini, utamanya di bidang desain grafis, semakin berkembang. Terlihat hasil karya mereka berhasil menginterpretasikan makna dan semangat yang tercermin dalam logo dari berbagai event secara korporasi maupun individu.

”Kalangan masyarakat bisa ikut, yang suku buat grafiti di jalan atau komunitas yang lain juga bisa ikut,” jelasnya. Bagi para calon peserta yang berminat untuk mengikuti lomba ini, dapat melakukan registrasi dan mengunggah hasil karya melalui website www.pertamina.com /lombalogo59 selambat-lambatnya 10 Agustus 2016.

heru febrianto