Edisi 12-06-2016
Mendidik Pelajar Lebih Mandiri dan Berdaya Saing


BOGOR - Momentum bulan Ramadan sangat baik untuk menggelar beragam kegiatan positif dan bermanfaat bagi pelajar. Hal ini yang mendorong Garda Rajawali Perindo (Grind) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dan broadcasting bagi pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bogor.

Ratusan pelajar antusias mengikuti kegiatan Sekolah Ramadan yang digelar di Yayasan Nida El Adabi, Kampung Sukasari, Desa Kabasiran, Parung Panjang, Kabupaten Bogor ini kemarin. Grind menggelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya kalangan pelajar. ”Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di Ramadan ini.

Selain kegiatan rohani atau keagamaan, di Sekolah Ramadan ini kami berbagi pengetahuan tentang materi-materi jurnalistik maupun broadcasting ,” kata Ketua Umum DPP Grind Kuntum Khairu Basa kemarin. Kegiatan ini rencananya akan digelar setiap tahun. Tujuannya agarpelajarbisamengenal dunia jurnalistik dan kepenyiaran sejak dini.

Diharapkan, ketika pelajar menyelesaikan pendidikannya dan ingin bekerja di media, mereka sudah punya bekal pengetahuan. Tak hanya ilmu jurnalistik dan kepenyiaran, melalui Sekolah Ramadan ini peserta diperkenalkan tentang kewarganegaraan dan entrepreneurship atau kewirausahaan. Tujuannya untuk memotivasi pelajar agar bisa mandiri, andal, dan mampu bersaing saat mereka memasuki dunia kerja.

”Intinya banyak materi yang bermanfaat bagi para peserta, khususnya terkait dengan pengetahuan tentang berwarga negara dan berwirausaha yang baik. Kita ingin mereka mampu menjadi individu yang mandiri dan mempunyai skill yang mumpuni dan berdaya saing,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Politik DPP Perindo Yamin Tawari mengungkapkan, sesuai pesan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), kegiatan tersebut diharapkan mampu mendidik peserta menjadi pribadi yang mandiri dan pantang menyerah terhadap kondisi apa pun yang akan dihadapi di masa mendatang.

”Beliau (HT) menyampaikan salam dan memberikan pesan agar dalam kegiatan ini bisa lahir generasi muda yang pantang menyerah dan mandiri,” ungkapnya. Melalui kegiatan ini HT juga berharap pelajar bisa mendapatkan wawasan yang luas dan keterampilan serta pengalaman sebagai bekal untuk ikut serta membangun Indonesia yang sejahtera.

haryudi