Edisi 12-06-2016
Penyanyi Tewas Ditembak Seusai Konser


JAKARTA – Kabar duka datang dari industri musik Amerika. Christina Grimmie yang dikenal sebagai salah satu finalis TheVoice meninggal dunia setelah ditembak orang tak dikenal seusai konser di Orlando kemarin.

Menurut laporan USA Today, Grimmie sedang memberikan tanda tangan dan menjual merchandise seusai konser bersama band Before You Exit di The Plaza Live, Orlando. Seorang pria tiba-tiba mendatanginya dan melepaskan tembakan. Saudara Grimmie yang kebetulan berada di lokasi berhasil melumpuhkan pelaku.

Namun pria bersenjata itu menembak diri sendiri hingga tewas. ”Dengan berat hati kami bisa mengonfirmasi bahwa Christina telah meninggal dunia dan pulang ke rumah Tuhan. Dia ditembak selepas penampilannya di Orlando dan sayangnya tidak berhasil bertahan hidup dari luka tembak,” tutur perwakilan Grimmie.

” Kami pada saat ini meminta Anda menghormati privasi keluarga dan teman-temannya di saat mereka berkabung. Jika Anda ingin kembali mendonasikan kepada keluarga Christina, silakan menyumbang ke hompage keluarga GoFundMe di saat mereka membutuhkan,” lanjut pernyataan itu. Kepolisian Orlando yang menangani kasus ini pun menunjukkan duka mereka melalui Twitt e r .

”Dengan duka mendalam, kami mengonfirmasikan Christina Grimmie, @TheRealGrimmie, telah meninggal,” ujar Kepolisian Orlando. Juru bicara kepolisian Wanda Miglio mengungkapkan bahwa penyerang berjenis kelamin pria. Namun dia tak menjelaskan identitas pelaku. Polisi, menurut dia, masih menyelidiki latar belakang dan motif pria itu melakukan penembakan keji.

Belum dipastikan pula apakah sang pembunuh tersebut merupakan penggemar fanatik atau musuh yang sudah lama menyimpan dendam kepada Grimmie. Masih banyak misteri yang harus disingkap di balik meninggalnya sang penyanyi. Grimmie dikenal publik setelah menempati peringkat ketiga dalam kontes menyanyi The Voice yang tayang pada 2014 lalu.

Karier musiknya diawali dengan mengunggah rekaman lagu-lagunya di laman Youtube . Setelah penembakan brutal itu, Grimmie sempat dibawa ke rumah sakit Orlando Regional Medical Center, tetapi nyawanya tak terselamatkan. Insiden penyerangan tersebut menyebar cepat dan tagar #PrayFor- Christina pun beredar.

Penyanyi Adam Levine yang juga pelatih (coach ) di The Voice berbagi foto ke Instagram dan menulis: ”Aku sedih, kaget, dan bingung. Kami sangat mencintaimu Grimmie. Kita semua berdoa keras agar kamu dapat melalui ini ... ini tidak adil.” Penyanyi Demi Lovato juga mengungkapkan kesedihan mendalam: ‘#RIPChristina pikiran dan doa-doa saya dengan orang yang dia cintai.”

ananda nararya/ sindonews/ okezone