Edisi 30-06-2016
Kajati Lantik Tiga Pejabat Baru


MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut) Bambang Sugeng Rukmono melantik sejumlah pejabat baru di Aula Kejati Sumut, Rabu (29/6).

Para pejabat yang dilantik, di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Olopan Nainggolan, Kajari Sibolga Timbul Pasaribu, Kajari Asahan H R Hamonangan Hutagalung, dan Koordinator Bidang Pidana Khusus (Pidsus) di Kejati Sumut Suhendri. “Saudara-saudara harus melakukan pengawasan melekat dan pengawasan fungsional terhadap jajaran sehingga setiap pelaksanaan tugas dan wewenang bisa berjalan sesuai dengan koridor hukum berlaku dan berpedoman pada kebijakan pimpinan yang telah ditetapkan.

Pada gilirannya diharapkan bisa meningkatkan citra dan wibawa Kejaksaan di mata masyarakat,” kata Bambang. Diketahui, Kajari Medan Olopan Nainggolan menggantikan Samsuri yang ditugaskan sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan di Palembang.

Sedangkan Kajari Sibolga Timbul Pasaribu menggantikan Marihot Silalahi yang menjabat sebagai jaksa fungsional. Kemudian Kajari Asahan H R Hamonangan Hutagalung menggantikan Muhammad Rawi yang ditugaskan sebagai Kajari Tanjung Perak di Tanjung Perak.

Sementara Koordinator Bidang Pidsus di Kejat Sumut Suhendri menggantikan Agung Ardyanto yang ditugaskan sebagai Kajari Gayo Lues di Blangkejeren. Bambang mengatakan, agar para kajari dan koordinator yang baru dilantik segera beradaptasi di wilayah kerja masing- masing. Mereka diminta segera menyusun serta menerapkan kebijakan manajerial dan operasional penegakan hukum sesuai dengan karakteristik wilayah tugasnya.

“Selamat bekerja di tempat tugas yang baru tanpa menonjolkan arogansi kekuasaan atau kewenangan yang saudara miliki. Terapkan pola saling asih, asah, dan asuh dengan tetap mengedepankan disiplin dan ketegasan,” katanya.

Sementara mantan Kajari Medan Samsuri mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan masyarakat Medan dengan pihaknya selama ini. Menurut dia, Kota Medan sebagai salah satu kota metropolitan akan selalu dikenang karena memiliki jenis kriminalitas beragam

syukri amal


Berita Lainnya...