Edisi 30-06-2016
Guru Swasta Terima Bantuan Kesejahteraan


KUDUS - Ribuan guru swasta dan madrasah di Kabupaten Kudus bisa tersenyum lega dalam menyambut Lebaran. Mereka kemarin mendapat bantuan kesejahteraan dari pemkab.

Bantuan itu diberikan kepada 5.162 guru swasta mulai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) atau raudhatul athfal (RA), taman kanak-kanak (TK), SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA atau MA se-Kabupaten Kudus, kemarin. Bantuan serupa juga diberikan kepada ribuan guru Taman Pendidikan Quran (TPQ)/- Raudlatul Tarbiyatul Quran (RTQ) dan madrasah diniyah (Madin), petugas diakonia, pengajar Injil, agama Buddha dan Hindu. Masing-masing guru mendapat bantuan kesejahteraan senilai Rp1,5 juta.

Sementara guru TPQ/Madin mendapat Rp900.000. Bupati Kudus Musthofa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berperan mencerdaskan anak bangsa. “Guru adalah para pejuang yang terus mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa,” ujarnya. Musthofa juga mengajak para guru agar dalam bekerja, terutama mengajar muridmuridnya dilakukan dengan ketulusan dan keikhlasan. Sehingga akan mendatangkan berkah dan rezeki bertambah. “Soal rezeki sudah ada, Allah yang mengatur, yang terpenting bekerja dengan sebaikbaiknya, tulus, dan ikhlas,” katanya.

Salah seorang guru RA Banat, Rina Budiati mengaku bersyukur atas perhatian pemkab terhadap guru swasta dan guru madrasah. “Alhamdulillah, semoga bantuan kesejahteraan ini membawa berkah,” ujarnya.

RHN

Berita Lainnya...