Edisi 30-06-2016
KORAN SINDO MEDAN Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim


MEDAN- Aura kebahagiaan para anak yatimpiatu terpancar pada acara Client Gathering dan buka puasa bersama yang digelar KORAN SINDO MEDAN di Ballroom Hotel Grand Angkasa Medan, Rabu (29/6) sore.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara itu di antaranya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Medan Syaiful Bahri Lubis; Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting; Kepala Diskominfo Medan Darussalam Pohan mewakili Kepala Dinas Kominfo Sumut, Camat Medan Timur Parulian Pasaribu; General Manager (GM) Hotel Grand Angkasa Yoesi Bagus Taruna.

Acara ini bertema “Tingkatkan Rasa Persaudaraan Dengan Berbagi Berkah Terhadap Sesama” dibuka dengan tilawah Quran oleh qari cilik M Hafiz Ichsan, salah satu finalis Hafiz RCTI 2015, yang membackan Surat Al Baqarah ayat 183-187 dilanjutkan pembacaan saritilawah oleh Nazwa.

Kepala Redaksi KORAN SINDO MEDAN, Rinaldi Khair mengatakan, kehadiran KORAN SINDO selama 11 tahun dan KORAN SINDO MEDAN 9 tahun lamanya tidak hanya memberikan kritik terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat, namun juga giat menggelar kegiatan sosial. “Ada gerakan 1000 langkah yang telah memberikan bantuan sepatu kepada siswa di belasan sekolah, operasi bibir sumbing yang selama ini dilakukan bersama pihak MNC Grup,” katanya.

Kegiatan yang dirangkai santunan kepada puluhan anak yatim- piatu ini didukung Hotel Grand Angkasa. Kemudian dibantu sponsor dari Bank Sumut, Aroma Bakery & Cake Shop Aroma, PTPN III, Nutrifood, Zoya, Teri Bajak, Batik Danar Hadi dan Alfamart yang diserahkan secara simbolis oleh Sekdako Medan Syaiful Bahri didampingi Kepala Biro KORAN SINDO MEDAN Zailani Tanjung.

Dalam sambutannya, Sekdako Medan Syaiful Bahri mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan maghfirah yang hendaknya diisi dengan perbuatan baik dan amalan positif. Dia juga memuji kegiatan yang digelar jajaran KORAN SINDO MEDAN tersebut. “Dengan silaturahim ini, mudah-mudahan kita semua diberikan rahmat oleh Allah SWT,” katanya membacakan sambutan tertulis dari Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

GM Hotel Grand Angkasa Yoesi Bagus Taruna tak lupa mengapresiasi acara tersebut. Dia berharap kerja sama dengan KORAN SINDO MEDAN lebih ditingkatkan lagi. “Sebelumnya sudah baik, dan ke depannya diharapkan lebih baik lagi,” harapnya.

Acara juga diisi dengan tausiyah dari dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sumut Dr Syafrudin Syam, dengan tema Al Quran menciptakan umat yang cerdas, diyakini mempertebal iman di Bulan Suci ini. “Apa yang dilakukan KORAN SINDO MEDAN ini merupakan satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Beragama itu diwujudkan dengan kepedulian,” ucapnya.

Dalam acara itu dilakukan pengundianluckydraw tutorial hijab dan santunan anak yatim piatu oleh sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut dan Pimpinan Garuda Plaza Hotel Grup Denny S Wardhana. Hotel Putra Mulia, Hotel Santika Dyandra juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

syukri amal

Berita Lainnya...