Edisi 30-06-2016
Lalin di Mal Macet Parah


MEDAN - Sepekan jelang Lebaran, kemacetan lalu lintas (lalin) di titik-titik pusat perbelanjaan di Kota Medan semakin parah. Warga berharap ada petugas yang turun tuntuk melakukan pengaturan.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO MEDAN , hampir semua titik lokasi pusat perbelanjaan macet parah. Seperti di depan Plaza Medan Fair, Sun Plaza, Thamrin Plaza, Medan Mal, Millenium Plaza, Pajak Ikan Lama, Pasar Simpang Limun, Pasar Sukaramai, Pasar Kapten Muslim, Pasar Sei Kambing, Pasar Petisah, dan Pusat Pasar. Kemacetan juga terjadi di sepanjang jalan menuju Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris.

Di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, sejak Simpang Limun hingga Terminal Amplas, kemacetan tampak sangat padat. Kemacetan dipicu padatnya masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan Lebaran. Puput, 29, warga Krakatau, mengaku kemacetan belakangan ini sangat parah. Dia pun berharap ada petugas yang mengatur lalu lintas di kawasan dekat mal ataupun pasar tradisional.

“Ini kan tidak ada petugasnya. Akhirnya semua orang (pengendara) maunya saling mendahului saja. Jadinya tambah macet,” ujarnya, kemarin. Assistant Marcomm Plaza Medan Fair, Diniasih Nasution, menyebutkan, pengunjung di Plaza Medan Fair memang mulai meningkat.

Jika pada hari biasa kunjungan masyarakat ke mal mencapai hanya sekitar 25.000- 30.000 orang, tapi dua hari terakhir pengunjung diperkirakan mencapai 60.000 orang.

eko agustyo fb

Berita Lainnya...