Edisi 30-06-2016
Penjualan Indomie Naik Selama Ramadan


SEMARANG – Penjualan produk mi instan Indomie mengalami kenaikan 20-30% selama bulan Ramadan. Kenaikan tersebut salah satunya ditopang oleh meningkatnya penjualan mi di Warung Indomie (Warmindo) yang merupakan kepanjangan tangan PT Indofood.

Factory Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Jateng- DIY Rusli mengatakan, setiap bulan puasa dipastikan penjualan mi instan mengalami kenaikan. “Permintaan masyarakat selama puasa sangat tinggi. Bahkan, produk Pop Mie kenaikannya bisa mencapai 50% lebih karena tidak hanya puasa, tapi juga dipicu tingginya permintaan dari tempat-tempat wisata akibatliburLebarannanti,” ungkapnya di sela-sela pemberangkatan Mudik Gratis bagi pedagang Warmindo di halaman Museum Ronggowarsito, kemarin.

Untuk mengantisipasi kenaikan permintaan tersebut, sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah meningkatkan produksi. Jika pada waktu normal pihaknya mengoperasionalkan delapan sampai 10 line per hari, sejak dua minggu sebelum Ramadan, seluruh line produksi yang mencapai 12 unit dijalankan seluruhnya. Selama ini kontribusi yang diberikan oleh Warmindo sangat besar bagi Indofood. Meski tidak ada angka pasti, Waluyo mengaku setidaknya Warmindo mampu menjual rata-rata 20-40 bungkus per hari di hari normal.

Area Sales Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Jateng- DIY Waluyo menambahkan, dengan tingginya kontribusi yang diberikan oleh para pedagang Warmindo, pihaknya setiap tahun menggelar mudik gratis dengan tujuan Kuningan Jawa Barat. Pemudik yang berangkat melalui Semarang dalam mudik gratis tersebut sebanyak 430 orang, sedangkan yang melalui Yogyakarta 1.600 orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu.

Andik sismanto

Berita Lainnya...