Edisi 30-06-2016
Djarum Ngabuburit Bareng Gigi Hibur Warga Subang


SUBANG – Menjelang waktu ber buka puasa, ribuan warga Subang yang umumnya anak muda mendapat hiburan musik gratis lewat gelaran Djarum Ngabuburit yang dihelat di Lapang Bintang Subang.

Acara ngabuburitkawula mu da bertajuk “Coklat Kita Nga buburit 14 Tahun” yang ber langsung mulai pukul 16.00-17.30 WIB ini menghadirkan grup band ke na ma - an Gigi de ngan vokalisnya Ar mand Mau lana. “Coklat Nga bu burit di Su bang ini spesial, isti mewa, karena tiga mantan per so nel Gigi turut ha dir me me riah kan,” ujar Ar mand Maulana di sela konser, kem arin. Gigi me nyuguhkan lebih dari 10 lagu andalannya, baik yang lawas mau pun album terbaru mereka. Di an ta r anya, soundtrack sine tron “Para Pen cari Tuhan” dan lagu religi yang be risi lirik me nge - nai 20 sifat-sifat Allah.

Khusus lagu religi ini, Gigi ber kolaborasi dengan seniman Sun da yang membawakan musik tra disional kacapi, kendang, dan suling. “Paduan musik ini untuk mengangkat seni tradisional dae - rah,” kata Armand. Acara ngabuburit di Subang me rupakan penutup dari rang - kaian “Coklat Kita Ngabuburit 14 Tahun” yang digelar di 22 kota di Indonesia. Ribuan pe non ton yang hadir pun tidak hanya war ga Subang, namun juga dari be be rapa daerah di Jawa Barat, se perti Ta sik - malaya, Indramayu, Cire bon, Pur - wakarta, dan lain nya.

Penampilan band ini kemudian ditutup dengan lagu “Pintu Sorga” dan “Perdamaian”. “Saya rela da - tang jauh-jauh dari Tasik buat non - ton konser nga bu buritGigi, sambil pe ngen difoto bareng Armand (vokalis Gigi),” imbuh Encur, 35, pria berambut gon drong asal Ta sik - mavlaya kepada KORAN SINDO.

Usep husaeni


Berita Lainnya...