Edisi 30-06-2016
Kombinasi Lama


BANDUNG– Persib Bandung berusaha melakukan re-group atau menata kembali kekuatan setelah kekalahan 1-2 dari Persegres Gresik United di pekan ke-8 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Senin (27/6).

Manajemen Maung Bandung lebih memilih mengandalkan kolaborasi lama di kursi pelatih dengan memanggil kembali Djadjang Nurdjaman. Kombinasi Djanur bersama Herrie ‘Jose’ Setyawan, Asep Sumantri, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya diharapkan, bisa mengubah wajah kusam Persibyang tersendat hingga pekan ke-8 ISC A 2016.

Buat Djanur bekerja dengan mereka tentunya bukan tantangan yang sulit. Bahkan tiga dari empat asistennya tersebut sudah bekerja bersama dirinya sejak 2012. Hanya Jose yang baru ditarik oleh Djanur untuk membantu dirinya pada 2013 jelang menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Gayung bersambut, keputusan manajemen memanggil lagi Djanur yang sejatinya akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengenyam pendidikan di klub DC United cukup disambut hangat di internal tim, tak terkecuali Jose.

Setelah sempat menikmati posisi pelatih kepala dan memimpin Persib menghadapi dua laga dalam lanjutan ISC A, kini posisi Jose dipastikan akan kembali digeser. Pria berkepala plontos itu akan balik ke posisi sebelumnya sebagai asisten pelatih. Kendati harus turun jabatan, namun Jose mengaku tidak mempersoalkannya. Jose justru merasa bersyukur dengan posisinya di Persib saat ini. Kepastian Djanur akan kembali menempati posisi pelatih kepala menjadi salah satu alasan Jose berbesar hati ketika posisinya digeser.

“Kita bersyukur lah Pak Djajang mau gabung lagi,” jelas Jose. Jose berharap, hasil manis yang pernah dipetik dirinya saat dipercaya bekerja sama dengan Djanur bisa terulang. Ke depan Jose berharapPangeran Birudapat memetik hasil maksimal dan berada di barisan jalur juara. “YaInsyaallah. Dulu kita pernah bekerja sama dengan Pak Djadjang dan hasilnya sukses. Mudah-mudahan lahkesuksesan itu berlanjut lagi,” jelas mantan pemain Persib di era kompetisi Liga Indonesia tersebut.

Sementara itu, sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib, Jose sudah mendampingi Atep dan kawan-kawan sebanyak dua kali pada ISC A. Bahkan, debut Jose berjalan manis ketika Persib mengalahkan tamunya, Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1. Namun sayang, hasil manis itu tidak bisa berlanjut di laga selanjutnya, setelah Persib takluk di kandang Persegres. Posisi Jose sebagai pelatih sementara sendiri sebetulnya bukan kali pertama dijalani.

Sebelumnya, Jose sempat ditunjuk untuk menduduki posisi serupa ketika Djanur berangkat ke Italia. Status tersebut disandang Jose hingga akhirnya Dejan Antonic resmi menjadi suksesor pelatih asal Majalengka itu.

Inin nastain

Berita Lainnya...