Edisi 30-06-2016
Pasar Tagog Ditertibkan


BANDUNG BARAT – Polsek Pa dalarang bersama petugas ga bungan dari Dinas Pehubung an, Satpol PP, UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Pasar melakukan penertiban di ruas jalan Tagog tepatnya disepanjang kawasan Pasar Tagog Padalarang, ke marin.

Penertiban tersebut di la - ku kan sebagai persiapan men jelang libur dan arus mu - dik lebaran tahun ini. Petugas ga bungan menyisir Jalan Ta - gog tepatnya di sepanjang ka - was an pasar untuk me la ku - kan penertiban. Dalam mem - be nahi dan menertibkan ka - was an pasar Tagog ini, Polsek Padalarang sampai harus rela membuat area parkir tepat di depan pasar Tagog. Kapolsek Padalarang Kom pol Suherman me ng a ta - kan jelang menghadapi libur dan arus mudik lebaran ada be berapa hal yang masih ha - rus dibenahi dan ditertibkan di sepanjang ruas jalan Tagog te patnya di kawasan pasar Ta - gog Padalarang.

Penertiban mu lai dari pedagang kaki lima (PKL), angkutan umum, ojeg, ken daraan umum, dan delman/andong. “Masalah lain yang harus di tertibkan juga masih ba - nyak nya para pengendara se - pe da motor yang melawan ar - us dan tidak adanya jalur un - tuk mengalihkan arus di se - pan jang jalan Pasar Tagog Pa - dalarang ini,” tuturnya.

Dalam rangka penertiban ka wasan pasar Tagog ini, pi hak - nya akan mem be r la ku kan jam batas operasional ba ik bagi para PKL ataupun bagi para pengendara angkutan jasa moda transportasi lain nya yang biasa mangkal di se pan jang jalan pasar Tagog Pa dalarang. Pemberlakuan batas ope - rasional ini merupakan hasil ra pat bersama Polresta Ci ma hi beberapa hari lalu yang di ber la - kukan mulai besok (hari ini). Para PKL yang bia sa nya bebas berjualan di de pan pasar Tagog Padalarang, mulai besok jam ope ra sio nal nya hanya sampai pukul 07.00 WIB. “Jadi kalau ada yang lebih dari jam tujuh maka akan ka - mi tindak bersama petugas ga bungan lainnya,” tegasnya.

Selain PKL, para kusir de l - man yang saat ini jumlahnya ku rang lebih 25 delman pun jam operasionalnya akan di - ba tasi dari mulai pukul 05.00 WIB sampai 08.00WIB. Se - men tara untuk kendaraan pri badi yang biasa me ngang - kut penumpang dari mulai 30 Juni sampai 15 Juli untuk sementara waktu dilarang beroperasi.

“Kalau ada yang me lang - gar maka petugas gabungan yang juga terdiri dari unsur forum PKL akan menindak tegas. Tujuannya agar arus mudik yang melintas di Jalan Raya Tagog ini bisa lancar dan tidak terhambat oleh pasar tumpah, PKL, dan juga an - dong,” bebernya.

Nur azis



Berita Lainnya...