Edisi 30-06-2016
Renovasi Velodrome Munaip Saleh Tinggal 11%


CIMAHI– Renovasi Veledrome Munaip Saleh yang berada di Jalan Cisangkan, Kota Cimahi hanya tinggal menyisakkan 11%.

Diperkirakan venueuntuk pertandingan cabang olahraga balap sepeda nomor trek di PON XIX/2016 itu akan rampung Juli mendatang. Pelaksana lapangan renovasi Veledrome Munaip Saleh, Edi Supriadi mengatakan, sisa 11% tersebut berupa pe - masangan lampu dan pengecatan ulang di beberapa bagian. Sementara untuk pembenahan di bagian lintasan sudah selesai dikerjakan. Rencananya kata Edi, lampu tersebut akan dipasang di enam titik dengan tujuan agar Veledrome Munaip Saleh bisa digunakan malam hari.

“Tiang-tiang lampunya sudah ada. Hanya tinggal menunggu lampunya yang akan segera tiba dalam waktu dekat. Mungkin paling lambat pertengahan juli nanti pemasangan lampu sudah selesai,” ujar Edi, kemarin. Meski belum dipasangi lampu, kata Edi bukan berarti veledrome tidak bisa digunakan. Sebaliknya lintasan sudah bisa digunakan latihan tepatnya awal Juli nanti. Disisi lain, pelatih nomor trek tim balap sepeda Jabar, Gatot Senjaya menyambut baik rampungnya proses renovasi Velodrome Munaip Saleh. Ini artinya para atletnya bisa lebih maksimal dalam melakukan pelatihan.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya bisa dipakai latihan. Karena dengan berlatih disana sekalian juga untuk pengenalan medan pertandingan bagi para atlet Jabar,” kata Gatot. Sejak dimulainya Pelatda di Subang awal Februari lalu, lanjut Gatot para pembalap sepeda Jabar yang turun di nomor trek berlatih di jalan raya. Namun demikian, hal itu bukan menjadi sebuah alasan. Sebab program yang diterapkan dan dijalankan dengan baik dan sesuai rencana.

“Dan saya kira, dua bulan berlatih di velodrome hingga menjelang bertanding sudah cukup,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar

Berita Lainnya...